Home » , , » Sebanyak 1.500 Personil Satpol PP di Persiapkan Jaga Gereja Saat Natal 2014 dan Tahun 2105

Sebanyak 1.500 Personil Satpol PP di Persiapkan Jaga Gereja Saat Natal 2014 dan Tahun 2105

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 18 Desember 2014

Jakarta,buruhtoday.com - Menjelang hari kebesaran umat Nasrani memperingati  Natal dan Tahun Baru 2015, sebanyak 1.500 orang personil  Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Timur dipersiapkan untuk menjaga keamanan malam Natal di 158 Gereja di wilayah Jakarta Timur, dan terutama di daerah rawan aksi teror penjagaan akan diperketat.
 
“ Kita mempersiagakan sebanyak 1.500 personil satpol PP untuk melakukan penjagaan di 158 Gereja diwilayah Jakarta Timur supaya agar tetap aman dan kondusif," ujar Agus Sidiki, Kasie Operasional Satpol PP Jakarta Timur, Rabu, (17/12/2014).

Dijelaskannya, dari 158 gereja tersebut diantarnya adalah Gereja GPDI Pasara,Gereja Koikononia dan Gereja HKBP Kramatjati, dan setiap gereja minimal anggota kita persiapkan sebanyak 10 personil dari setiap kecamatan.

Namun, untuk gereja yang memiliki banyak jemaat, petugas akan ditambah dari wali kota dan bantuan dari kepolisian.

"Untuk pengamanan tetap menjadi fokus utama dari aparat kepolisian," katanya.

Selain melakukan pengamanan tempat ibadah, pihaknya juga saat ini gencar menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dan minuman keras. Terlebih, belakangan banyak korban berjatuhan karena minum miras tersebut. (sumber Bisnis.com)
Share this post :

Facebook Comments