Home » , » Sidak Disperindak Terhenti,Mobil Pelangsir BBM Solar Kembali Geranyangi SPBU

Sidak Disperindak Terhenti,Mobil Pelangsir BBM Solar Kembali Geranyangi SPBU

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 09 Maret 2014

Batam,Buruhtoday-Pengawasan terhadap aktifitas "alap-alap" mobil pelansir solar subsidi ke sejumlah gudang penimbunan (bunker) solar ilegal di sejumblah SPBU di kota batam tampaknya mengalami pasang surut, pasalnya pihak Disperindag Batam dan Pertamina saling tarik ulur dalam penindakan.

Pantauan Tim media ini dan pemberitaan di sejumlah media masa pun turut memberitakan terkait pemberlakuan satpol PP di sejumlah SPBU,namun hal tersebut hingga saat ini, keberadaan pihak satpol PP tidak tampak.

Melalui pembicaraan sebelumnya seperti yang di beritakan media ini kabid ESDM Disperindag Pemko Batam "Amir" sempat melontarkan pembicaraannya dengan tim media ini akan di tempatkannya satpol PP di lokasi SPBU guna pengawasan terhadap keberadaan alap-alap solar dengan modus menggunakan kendaraan taxi selaku pengangkut.

Sementara selain kabid, Kepala Dinas Disperindag Kota Batam "Amsakar" turut mengatakan hal yang sama, namun keberadaan pihak satpol PP hingga berita ini di unduh belum tampak di sejumlah SPBU yang ada di Kota Batam.

Jumat 7 maret 2014,tim media ini melalui telepon selular meminta konfirmasi terkait keberadaan satpol PP yang akan di tempatkan di SPBU, kepada Kabid ESDM Disperindag 'Amir' mengatakan  sepenuhnya sudah diserahkan  pada pihak Pemko Batam melalui kebijakan walikota, karena Disperindag hanya sebatas melakukan pengawasan dan penindakan dalam substansi admiministratif bukan penindakan selaku pihak kepolisian. terangnya.

"kami hanya pengawasan dan untuk penindakan akan adanya olah gerak ilegal di sejumlah SPBU itu ranahnya kepolisian, sedangkan dalam penertiban admin nya kami dengan pihak pertamina berkolaborasi dalam menindak jika hal tersebut terjadi di SPBU '.pungkasnya

Hingga berita ini di unggah.pihak Disperindag untuk waktu sementara ini istirahat dalam pengawasan di sejumlah SPBU dengan alasan kurangnya pasokan dana opersional, sehingga ' Alap-alap' mobil pelangsir solar ilegal beraksi seolah hal ini telah di ketahui para pelaku mafia solar.

Tim.

Share this post :

Facebook Comments