Home » » Anggaran Dana Mobil Mewah Buat Tamu MTQ Batam Di Pertanyakan ?

Anggaran Dana Mobil Mewah Buat Tamu MTQ Batam Di Pertanyakan ?

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 23 Maret 2014

Batam,Buruhtoday -  Sebanyak 6 unit mobil mewah jenis Cammry Hi Ace 3 unit, Bus jumbo (mini bus) 2 unit,dan Fortuner 1 unit, di sekupang sejak tanggal 22 Januari 2014 telah di simpan rapih guna menyambut pelaksaan MTQ pada bulan juni 2014 mendatang.

Dan hasil pantauan tim media ini di lokasi yang sama, pada tanggal 13 February 2014 sebanyak 6 mobil mewah tersebut dibawa ke shorum Auto Agung Toyota untuk dilakukan servis pertama. dan salah seorang pegawai yang melakukan pengecekan mobil itu saat di sambangi tim media ini mengaku ' Bahwa ke 6 unit mobil itu akan dibawa ke shorum  Auto Agung Toyota yang ada di Sekupang untuk dilakukan servis perdana, karena mobil ini sudah 1 bulan tersimpan dalam gudang dan tidak pernah mesinnya dipanaskan.terangnya.

" Saya hanya diperintahkan untuk membawa mobil ini, yang saya tau ke 6 unit mobil ini, akan di gunakan untuk para tamu istimewah seperti Presiden dan Mentri pada acara MTQ nanti. dan kalau mengenai anggaran saya tidak tau, kalau mau konfirmasi, silahkan langsung saja kekantor Sekertaris Daerah 'Agus Sahiman' karena beliau yang mengetahuinya." ungkapnya (NN)

Diwaktu yang bersamaan, tim media ini menyambangi kantor Sekda Kota Batam untuk menemui 'Agus Sahiman ' guna mempertanyakan tentang ke 6 unit mobil mewah tersebut. namun salah satu stafnya yang bertugas  ' Masri ' mengatakan ' pak Sekda sedang tidak di tempat '.

Dan yang lebih parahnya lagi, setiap kali tim media ini mendatangi kantor Sekda, Agus Sahiman selaku sekertaris daerah kota Batam tidak pernah diruangannya,dan apabila dihubungi baik via telepon maupun sms, tidak ada balasan. lalu tim media ini pun melayangkan surat konfirmasi tertulis (23/2 2014) ke kantor Sekda dikarenakan yang bersangkutan selalu tidak ada di tempat, dan sampai berita ini diunggah, pihak dari Sekda Pemko Batam belum juga memberikan jawaban.

Habil 54' selaku ketua Lembaga swadaya Masyarakat Jaringan Informasi Kepulauan Riau (LSM JARAK Kepri) yang selalu getol menyoroti aset pemerintah mengetahui adanya pemberitaan di salah satu media harian nasional yang mengatakan Sekda Kota Batam akan membeli kendaraan mewah guna menyambut MTQ tingkat nasional di pertanyakannya, dalam pernyataanya pada media ini Habil geram dengan sepak terjang pihak Pemko Batam dengan se enaknya menggunakan anggaran rakyat tanpa jelas dan transparan.terangnya.

" Kalau memang mobil mewah tersebut di beli ,apa di haruskan pada MTQ dalam menyambut tamu dengan kendaraan mewah, dan kenapa tidak di publikasikan pada masyarakat sesuai dengan undang-undang informasi publik akan dana anggaran yang di keluarkan,ini  pelanggaran ?
Selain itu, Habil pun turut mempertanyakan pada Sekda dan kantor aset Pemko Batam terkait pemberitaan di media  nasional (Kamis 20/3/2014) yang mengatakan kendaraan tersebut akan di beli,sementara sejak bulan januari lalu ke enam unit kendaraan tersebut telah berada di gudang aset pemko batam. ini ada apa...? jelas pembohongan publik. tegasnya.


Tim
Share this post :

Facebook Comments