Home » , » 4 Federasi DPC SPSI Batam Rayakan HUT Ke 41 Tahun

4 Federasi DPC SPSI Batam Rayakan HUT Ke 41 Tahun

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 21 Februari 2014

Batam,Buruhtoday – Memeperingati ulang tahun  K-SPSI yang ke 41 tahun, 4 Federasi SPSI yaitu DPC SPSI NIBA, DPC PARAWISATA, PC TSK SPSI dan Brigade SPSI merayakannya di depan kantor DPC K-SPSI Kota Batam. Dan  mengkerahkan 1000 sepeda motor untuk Safety riding (pawai berkendaraan) mengelilingi Kota Batam.Kamis (20/02/2014).

Dalam  Acara ulang tahun tersebut, 4 Federasi K-SPSI melakukan Safety riding yang dimulai  pada pukul 09.00 Wib, dengan alur lalu lintas yang dilalui start awal dari kantor DPC K-SPSI menuju kawasan Batamindo,Kepri Mall,Nagoya,Batu Ampar,para buruh ini saat pawai terlihat tertib dan taat akan lalu lintas memakai atribut berkendara lengkap. Dimana SPSI ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa SPSI bukan hanya bisa berdemo dan menuntut kenaikan UMK saja, tetapi juga sebagai buruh yang taat berlalulintas.
 
Aksi pawai yang dilakukan SPSI kali ini tidak menimbulkan kemacetan terhadap pengendara lainnya, dimana pawai berkendaraan yang dilakukan buruh tersebut dikawal ketat oleh pasukan khusus yang disebut Brigade SPSI, Setelah melakukan pawai para buruh itu pun kembali lagi ke kantor SPSI untuk melakukan upacara khusus. Dan Acara pun berlanjut dengan pemotongan tupeng sebagai kue ulang tahun SPSI dengan di iringi hiburan organ tunggal, Sehingga acara tersebut terlihat meriah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam (Zarefriadi) yang mengahadiri acara tersebut dalam kata sambutannya mengatakan kebanggaannya melihat kekompakan para buruh yang tergabung dalam serikat SPSI,dimana SPSI dikenal sebagi organisasi yang tertib serta tidak anarkis saat menyampaikan tuntutannya.

Zarefriadi juga berpesan, SPSI harus dapat selalu menjaga suasana saat melakukan aksi demo agar suasana tetap kondusif. serta dalam menyelesaikan persoalan pun, baik diluar atau didalam kepengurusan organisasi SPSI jangan sampai terjadi konflik dan perpecahan disesama anggota dan pengurus. Dia berharap, SPSI harus tetap aktif dalam memberikan lembaga-lembaga pelatihan ketingkat PUK contoh pelatihan K3 dasar yang telah beberapa kali dilakukan.katanya.

Subri selaku ketua penyelenggara acara yang juga ketua DPC Pariwisata mengatakan kepada buruhtoday, bahwa SPSI sangat solid, hal ini dibuktikan dari banyaknya anggota yang hadir dengan meluangkan waktunya walau sedang sibuk,namun mereka tetap datang untuk merayakan hari ulang tahun ini.

Diakuinya bahwa dirinya sangat terharu dengan acara hari ini, karena solidaritas dari teman-teman buruh yang begitu bersemangat Walaupun SK dari kepemimpinan didalam SPSI tahun 2013 telah berakhir, namun Disnaker dan BPJS Ketenagakerjaan selaku tamu undangan di hari ini tetap mengakui bahwa SPSI adalah salah satu organisasi buruh yang sangat solid. Subri juga berharap untuk kedepanya SPSI selalu maju dan menjadi terdepan dengan semangat bersama.jelasnya.

Edi Purnomo/Redaksi
Share this post :

Facebook Comments