Home » » Limbah Produksi Gypsun Dibuang Di Lahan kosong Sagulung

Limbah Produksi Gypsun Dibuang Di Lahan kosong Sagulung

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 24 Januari 2014

Sagulung,Buruhtoday – Tumpukan limbah yang diduga dari hasil produksi Gypsun dibuang begitu saja oleh orang tak dikenal (OTK) dilahan kosong yang akan ditimbun untuk dijadikan galangan kapal, yang juga  tidak jauh dari PT Citra Shipyard, sei lekop,sagulung.

Limbah yang menumpuk didaerah lahan kosong itu sudah seperti bukit kecil dan diperkirakan  hampir 5 ton, entah ulah siapa yang melakukan pembuangan limbah Gypsun itu. yang pastinya pembuangan limbah itu sengaja dibuang ditempat itu.karena lahan tersebut sedang dalam penimbunan.

Namun warga disekitar lahan tersebut tidak mengetahui adanya timbunan limbah gypsum didaerah itu,sedangkan limbah tersebut sebenarnya sangat berbahaya bagi warga sekitar lahan itu.

Menurut Akun salah satu warga yang pernah pekerja diperusahaan pembuatan gypsun mengaku, apabila terkena tangan akan terasa sakit seperti tertusuk jarum. Bahkan, rasa sakitnya tak hilang hingga beberapa hari lamanya.ucapnya.

Belum diketahui pasti siapa pelaku pembuangan limbah gypsun tersebut, karena lahan kosong itu belum jelas siapa pemiliknya, namun informasi yang didapat buruhtoday dari warga yang melintas kemarin (senin 20/01) mengatakan, bahwa lahan tersebut sepengetahuannya adalah milik dari PT Citra Shipyard.

Mendengar informasi dari masyarakat yang melintas tersebut lalu saat awak media ini mencoba mempertanyakan lahan kosong tempat penimbunan limbah itu kepada Sahat Simamora selaku Manager PT Citra Shipyard melalui telepon pribadinya dan mengirim pesan singkat.

Dan hingga saat ini, Sahat Simamora selaku manager di perusahaan galangan kapal itu sama sekali belum ada memberikan jawaban sampai berita ini di unggah..

Redaksi
  
Share this post :

Facebook Comments