Home » » PT Mega Auto Finance Tarik Sepeda Motor Dari Bukan Pemiliknya Dengan Paksa

PT Mega Auto Finance Tarik Sepeda Motor Dari Bukan Pemiliknya Dengan Paksa

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 09 Desember 2013

Batam,Burutoday – Rikardo Butar-Butar Pemakai Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX BP 5193 GG tiba-tiba kaget saat disamperi  Colegtor PT Mega Auto Finance dan merampas sepeda motor yang dipakainya dipasar Aviari Plaza (28/11)lalu,sehingga pemilik sepeda motor geram. Senin,(09/11).

PT Mega Auto finance merupakan kredit khusus Yamaha diBatam yang berlamat di Ruko Bumi Riau Makmur Blok C No.10.perusahaan ini melalui colegtornya telah melakukan perampasan sepeda motor secara paksa kepada Rikardo yang bukan pemilik langsung.

Parahnya lagi, saat pemilik  sepeda motor tersebut atas nama Maurikson Kristian hendak menebus  motornya sebelum tanggal jatuh tempo seperti yang tertulis dalam berita acara,
‘ yang mana apabila dalam kurun waktu 7 (tujuh) hari setelah tanggal berita acara penyerahan kendaraan ini tidak dilakukan oleh konsumen yang namanya tercantum dalam perjanjian pembiayaan,maka PT MAF berhak sepenuhnya dengan satu atau menjual kendaraan.’ Yang diberikan oleh colegtor tersebut.

Namun, sepeda motor Jupiter MX milik Mourikson sudah tidak ada lagi,dan alasan pihak PT MAF sepeda motor tersebut sudah dilakukan pelelangan.

 Sementara berita acara yang diberikan oleh colegtor itu kepada konsumen belum jatuh tempo tanggal.disinyalir pihak PT MAF telah mempermainkan konsumen dengan modus menarik sepeda motor yang kreditnya hampir lunas.

Rikardo Butar-butar 21’ kepada media ini mengatakan, dirinya pun kaget saat disamperi oleh colegtor PT MAF tersebut.tiba-tiba colegtor itu menarik sepeda motor yang dipakainya di Plaza Aviari Batu Aji dan mengeluarkan sebuah kertas berisi berita acara.

Sementara Rikardo saat itu sedang berbelanja dipasar Aviari harus berjalan kaki pulang kerumahnya,meskipun dirinya sudah menerangkan kepada colegtor tersebut bahwa sepada motor yang dipakainya bukan miliknya melainkan milik abang sepupunya yang dipinjam.kolegtor tersebut tidak menghiraukannya.ujar Rikardo.

Dan pihak perusahaan PT MAF melalui Budi selaku kordinator lapangan saat diminta keterangan (5/12)dikantornya mengatakan, saat ini kepala pimpinan cabang tidak ada ditempat ‘Beliau lagi keluar kota ‘ ucap Budi.

Yang pastinya sepeda motor itu sudah laku dijual/lelang, setau saya pemilik sepeda motor itu atas nama Akses bukan Mourikson Kristiani, mengenai balik nama untuk meneruskan kredit itu saya tidak tau,dan surat lemabaran balik nama antara Akses dan Mourikason yang ada ditangan Mereka itu tidak resmi.

Budi juga berjanji kepada media ini,apabila nantinya kepala cabang sudah berada dibatam akan menghubungi kembali awak media ini.

Hingga berita ini diterbitkan, Budi Selaku kordinator lapangan lapangan tidak ada menghubungi Tim media Buruhtoday.

Don

Share this post :

Facebook Comments