Home » » Meski Lowongan Tidak Ada, Pencari Kerja Tetap Datangi Daerah CC Batamindo Untuk mendapat Informasi

Meski Lowongan Tidak Ada, Pencari Kerja Tetap Datangi Daerah CC Batamindo Untuk mendapat Informasi

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 30 Desember 2013

Batam,Buruhtoday – Nasib pencari kerja dikota batam masih abu-abu, pasalnya  diahir tahun perusahaan banyak tutup buku dan tidak menutup kemungkinan pencari kerja ini akan melewati malam tahun baru dengan status pengangguran.

Pantauan buruhtoday diarea CC kawasan Industrial Park Batamindo pagi tadi (sabtu,28/12/2013) ribuan pencari kerja yang memadati area tersebut.dan tak satu pun perusahaan yang menempelkan lowongan kerja pada dinding pengumuman.

Pengakuan pencari kerja (Nina siregar dan Lia Marpaung) kepada buruhtoday, mengatakan, bahwa mereka sudah berbulan-bulan mengunjungi kawasan batamindo dan industry panbil untuk mencari lowongan kerja, namun tak kunjung dapat.

Nina 25’ mengatakan bahwa dirinya sejak bulan agustus 2013 belum juga mendapatkan pekerjaan, sementara biaya yang harus dikeluarkannya untuk ongkos angkutan umum dari batu aji ke muka kuning  setiap harinya habis sebesar  Rp 15000, meskipun dirinya sudah memiliki pengalaman  pernah bekerja diperusahaan PT Poster selama dua tahun tidak memudahkannya untuk mendapatkan pekerjaan.jelasnya.

Namun pencari kerja lainya yang duduknya tidak jauh dari Nina, mengatakan bahwa dirinya sama sekali belum pernah bekerja dan baru lulus SMA dari Padang, sejak sampai dibatam pada bulan Juni 2013 dirinya langsung mengurus semua berkas-berkas seperti KTP,KK,Kartu pencari kerja, dan SKCK.

Namun,Dirinya mengaku sejak bulan agustus 2013 sampai sekarang sudah menjatuhkan surat lamaran kerja sebanyak 20 buah pada perusahaan yang membuka lowongan, dan sampai saat ini tidak satu pun perusahaan yang memanggilnya dirinya.

Donal/Red
Share this post :

Facebook Comments