Home » » BlackBerry PHK Separuh Karyawan Divisi Sales

BlackBerry PHK Separuh Karyawan Divisi Sales

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 30 September 2013

Amerika Serikat, Buruhtoday -  Selain dikabarkan sedang sibuk mencari calon pembeli perusahaan, BlackBerry ditengarai sedang berusaha keras untuk terus bisa bertahan dan menggulirkan roda bisnisnya. Salah satu jalan yang ditempuh oleh BlackBerry ternyata adalah melakukan pengurangan pegawai.

Perusahaan asal Kanada tersebut dilaporkan baru saja merumahkan hampir separuh dari keseluruhan karyawan divisi sales-nya di Amerika Serikat. Langkah ini diambil dalam rangka mengurangi biaya operasional perusahaan hingga waktu penjualannya yang diperkirakan akan dieksekusi November 2013 mendatang.

Menurut yang dilansir laman Wall Street Journal, Rabu (11/9/2013), setelah aksi PHK di wilayah Amerika Serikat ini, sebuah sumber terpecaya mengungkapkan bahwa BlackBerry juga akan melakukan perampingan karyawannya di Inggris.

Pihak BlackBerry sendiri tidak menjelaskan secara pasti berapa jumlah total karyawannya yang telah dan akan dirumahkan pada usaha perampingan perusahaan kali ini. Namun, diperkirakan jumlahnya tidak mencapai ratusan orang.

Sejauh ini memang masih belum jelas akan jatuh ke tangan siapa BlackBerry nantinya. Akan tetapi, sejauh ini sudah terlihat ada enam perusahaan raksasa yang berminat hendak membeli BlackBerry. Microsoft, Facebook, hingga Dell disebut-sebut sebagai calon kuat pengakuisisi BlackBerry. Int


(Sumber liputan6)


Share this post :

Facebook Comments