Home » » Polisi tetapkan 4 tersangka kasus kapal tenggelam di Cianjur

Polisi tetapkan 4 tersangka kasus kapal tenggelam di Cianjur

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 26 Juli 2013

Buruhtoday - Polisi saat ini menetapkan empat tersangka terkait kapal pengangkut imigran gelap yang karam di perairan Cianjur Selatan, Jawa Barat, Rabu (23/7) dini hari. Mereka berperan sebagai koordinator, penghubung imigran, pemandu, dan yang kerap membantu.

"Terkait kasus di Cianjur, telah dilakukan pemeriksaan saksi berjumlah 11 orang. Di antaranya empat ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan sejak hari ini," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi wartawan, Jumat (26/7).

Pihaknya masih memburu pemilik kapal yakni T yang diduga kabur. Sedangkan nahkoda belum teridentifikasi, sehingga masih belum bisa dimintai keterangan soal terhempasnya kapal pencari suaka tersebut.

"Pemilik kapal, info sementara mr T masih dalam pencarian," tandasnya.

Dia menambahkan, jumlah korban yang berhasil diangkat dari laut sebanyak 204 orang, dengan rincian hidup 189 orang dan meninggal dunia 15 orang. "Untuk yang hidup sudah langsung kita limpahkan penanganannya kepada imigrasi," paparnya. Adapun yang meninggal dunia telah dikirimkan ke kamar mayat Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta.

( sumber Merdeka.com )
Share this post :

Facebook Comments