Home » » Pedagang Dan Warga Pasar Sagulung Minta Pemerintah tiadakan Retribusi Parkir di Mall Sagulung.

Pedagang Dan Warga Pasar Sagulung Minta Pemerintah tiadakan Retribusi Parkir di Mall Sagulung.

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 20 Juli 2013

Batam,Buruhtoday- Pembahasan masalah Parkir di pasar sagulung  memanas, Masing-masing pihak tampak ngotot pada keinginannya dan tidak ada yang mau mengalah . padagang dan warga merasa dirugikan dengan angka 27 juta dan membanyarkan uang pesangon juru parkir.(kemarin 19/7/).

Pembahasan parkir yang difasilitasi oleh pihak pengelola pasar diruang salah satu ruko tanpak dihadiri  pedagang dan tokoh masyarakat setempat, Dinas Perhubungan Kota Batam,Juga terlihat Kapolsek Sagulung AKP Eddy Buce dan camat sagulung Abidun Pasaribu dalam pertemuan itu.

Ucok pedagang sayur dipasar Sagulung  mengatakan pada media’ selama adanya juru parkir, pendapatannya jelas berkurang karena sedikitnya pengunjung yang datang. Sebab, pengunjung juga dirugikan. setiap pindah mencari barang ke lokasi lain, uang parkir selalu dipungut.

" Intinya pedagang dan tokoh masyarakat Sagulung tetap menolak adanya jukir. Bukan hanya itu, mulai dari tahun 2005 hingga sekarang ini surat penolakan sudah dilayangkan. Namun sampai saat ini belum ada realisasinya, " katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendri berjanji akan mengkaji ulang keberadaan jukir di Sagulung Mal. Yang jelasnya jukir sudah diatur undang-undang  peraturan daerah (perda) kota batam.untuk seluruh kota batam jukir menyumbang khas daerah Batam senamyak Rp18 milliar pertahunnya penempatan jukir merupakan amanat pemerintah setempat sesuai Peraturan Daerah (perda) Kota Batam.

Menurut dia,  tidak jadi masalah kalau  pengelola Sagulung Mall yang mengelola parkir, akan tetapi pihak pengelola sendirilah yang menyetorkan retribusi parkir setiap bulannya.

" Saya tidak berani untuk memutuskan bahwa jukir itu ditiadakan. Jadi, permasalahan ini masih kita bicarakan dengan pengelola. Untuk sementara ini, permintaan pedagang jukir dihentikan dulu," ujar Zulhendri.

Kapolsek Sagulung AKP Eddy Buce meminta kepada warga agar penyampaiannya aspirasi  melalui mekanisme sesuai aturan dan hukum yang berlaku,apa lagi saat ini bulan suci ramahdan banyak cobaan, mohon kita saling menjaga. Dan saya juga menghimbau kepada pedagang untuk saling menjaga agar tidak ada kericuhan dan menciptakan suasana menjadi kondusip,aman,dan tertip.ucapnya
‘ saya meminta pemerintah melalui dinas perhubungan agar permasalahan jukir dipasar sagulung Mall dapat secepatnya diselesaikan untuk menjaga sesuatu yang kita tidak inginkan.ujarnya.

don.
Share this post :

Facebook Comments