Benarkah Oknum 'O' Kerabat Walikota Batam Diduga Kuasai Proyek PL Dibawah Rp 200 Juta - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 02 Oktober 2022

Benarkah Oknum 'O' Kerabat Walikota Batam Diduga Kuasai Proyek PL Dibawah Rp 200 Juta


BATAM – Lagi-lagi mencuat kabar permainan proyek pembangunan Pemko Batam, yang diduga di monopoli oleh seseorang oknum berinisial O, yang tak lain adalah kerabat dekat walikota Batam.


Dikutip dari media online Owntalk.co.id menyebut bahwa oknum berinisial O itu menguasai pekerjaan berupa Penunjukan Langsung (PL) yang nilai proyeknya dibawah 200 juta. 


Parahnya lagi, dari semua proyek yang ada di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) atau di Dinas – Dinas dikuasai oleh oknum tersebut. Sebab, proyek kecil dengan pagu di bawah Rp200 juta ini, biasanya tidak melalui proses lelang atau tender. 


Pengadaan atau pelaksanaannya langsung dilakukan dengan cara menunjuk langsung, kontraktor atau perusahaan yang bermitra dengan dinas atau pemerintah setempat.


Disadur dari sumber Batamclick.com, Salah seorang kepala Dinas yang tak ingin disebutkan namanya menyebutkan, O bahkan sebagai pengatur atas PL yang ada di Dinasnya.


“Sampai yang kecil-kecil pun dikebasnya,” sebut kepala Dinas ini.


Tak hanya kepala Dinas itu saja, sumber Owntalk yang merupakan politisi di Batam juga mengatakan hal yang serupa. Bahkan dia menyebut O merupakan kontraktor yang namanya sudah dikenal sebagai raja Proyek di Batam. 


“Dia yang mengatur lalulintas pengerjaan proyek PL di dinas-dinas.” kata dia.


Hingga berita ini diunggah, media ini belum berhasil mengkonfirmasi walikota Batam, dan oknum inisial O dimaksud.


Editor red.

Sumber Sentralnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar