Disnakertrans Prov Kepri UPT Wasnaker Batam Gelar Bimtek K3 Bagi Karyawan Perusahaan di Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 14 Juli 2022

Disnakertrans Prov Kepri UPT Wasnaker Batam Gelar Bimtek K3 Bagi Karyawan Perusahaan di Batam


BATAM - Puluhan karyawan perusahaan di Batam mengikuti bimbingan teknis Pelayanan Keselamatan, Kesehatan Kerja (Bimtek K3) yang diselenggarakan Disnaker Provinsi Kepri UPT Wasnaker Kota Batam berdasarkan aspirasi DPRD Provinsi Kepri, dan menggandeng Kemenaker RI sebagai salah satu narasumber acara tersebut digelar di Ballroom lantai II hotel Pacific, Kamis (14/7/2022) siang.


Acara akan diselenggarakan selama dua hari yakni 14 Juli - 15 Juli 2022. Tak hanya mendapatkan fasilitas bimtek, panitia juga menyiapkan fasilitas kamar hotel untuk menginap bagi peserta kegiatan.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kadisnaker Provinsi yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengawasan, Said Muhammad Idris SE, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Wahyu wahyudin, Perwakilan Kemenaker RI Agus Subekti, KUPT Wasnaker Batam, Aldy Admiral, dan jajarannya.


Sebelum dimulainya acara, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin dalam kata sambutannya menyampaikan kepada para peserta agar jangan ragu untuk melaporkan adanya insiden kecelakaan kerja atau kekurangan penerapan K3 di Perusahaan.


"Bapak ibu jangan takut kalau pengawasan Disnaker provinsi datang keperusahaan untuk melakukan pengawasan. Kalau ada hal-hal yang membuat bapak ibu takut pada atasan, apabila ada kekurangan penerapan K3 nya diperusahaan, jangan takut untuk melaporkan, identitas bapak ibu akan dirahasiakan pengawasan," katanya.


Wahyu juga meminta kepada Kementrian RI agar anggarannya bersama-sama digelontorkan. Dan meminta pengawasan Disnaker juga melakukan pengawasan yang lebih ditingkatkan.


"Pengawasan ini perlu diperketat, karena pengawasan ini juga bisa menghasilkan PAD provinsi Kepri, untuk mengawasi TKA terkait IMTA nya," ucapnya.


Pantauan awak media ini, setelah kata sambutan yang disampaikan ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri Wahyu, acara langsung dibuka oleh Kepala Disnaker Provinsi yang diwakili Said Muhammad Idris SE.


"Dalam kesempatan ini, jangan sia-siakan. Bagi seluruh peserta yang hadir ini, kalian yang yang beruntung mengikuti kegiatan ini. Karena dari sekian banyak peserta yang mendaftar, kalian yang terseleksi." Katanya.



Di sambutan pembukaan, KUPT Wasnaker Batam Aldy Admiral selaku ketua panitia tidak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada ketua komisi II DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin yang yang telah membantu atas suksesnya acara Bimtek K3 tersebut.


"Berkat Fokir dari pak Wahyudin lah acara terselenggara. Dan saya mengucapkan terimakasih banyak untuk beliau," katanya.


Aldy juga menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek K3 agar pelatihan ini diikuti dengan seksama dan serius, benar-benar diperhatikan dan dimanfaatkan secara maksimal. Karena Bimtek ini sangat penting untuk baik bagi perusahaan maupun para karyawan.


Lanjutnya lagi, acara Bimtek tersebut akan dilanjutkan Jumat (15/7/2022) besok dengan narasumber dari BPJS TK dan BPJS Kesehatan. Atas hal itulah panitia menyediakan kamar bagi para peserta untuk menginap, agar semua kegiatan tidak terkendala.


"Pesan saya kepada peserta, jangan sia-siakan kesempatan Bimtek ini. Dan selanjutnya dapat mengimplementasikan hasil bimtek ini ke perusahaan masing2,” pungkasnya.


Editor red 

Liputan Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar