Rudi : Enam Kecamatan Di Batam Masuk Zona Hijau Covid-19 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 15 Juli 2020

Rudi : Enam Kecamatan Di Batam Masuk Zona Hijau Covid-19

BATAM - Sebanyak enam kecamatan di Batam masuk zona hijau Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, Rabu (15/7/2020).

Adapun enam kecamatan yang masuk zona hijau tersebut yakni, Bulang, Galang, Belakangpadang, Batamkota, Nongsa, dan Seibeduk. Sementara enam kecamatan lain masih berstatus zona kuning.

“Alhamdulillah, kita terus berupaya agar penanganan Covid-19 di Batam segera tuntas dan Covid-19 cepat sirna,” ujar Wali Kota Batam tersebut.

Rudi mengatakan, untuk enam kecamatan zona kuning, karena masih terdapat pasien dalam perawatan. Ia menyampaikan, untuk Kecamatan Batuampar masih ada tiga pasien, Sekupang satu orang, Batuaji enam orang, Sagulung enam orang, Bengkong empat orang.

“Yang zona hijau sudah zero pasien positif Covid-19,” kata Rudi.

Di kesempatan yang sama, Rudi juga menyampaikan, terdapat dua pasien yang sembuh. Mereka yang sembuh yakni Nurmalasari, warga Seibeduk, dan Septiandi, warga Nongsa. “Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan tes swab, dan hasilnya sudah negatif Covid-19,” katanya.

Secara keseluruhan, data per Rabu (15/7/2020), sudah 227 pasien yang sembuh dari total 267 pasien terkonfirmasi positif Kota Batam. Dari data yang sama, 12 pasien meninggal dunia. Artinya, masih ada 28 pasien dirawat. Maski banyak yang sembuh, kata Rudi, warga diminta tetap waspada, pasalnya, hari ini, terdapat empat pasien yang terpapar.

“Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta rutin olahraga,” ujarnya.


Sumber : https://mediacenter.batam.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar