Proyek Cut and Fill Dapur 12 Bahayakan Pengendara dan Cemari Jalan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Rabu, 15 April 2020

Proyek Cut and Fill Dapur 12 Bahayakan Pengendara dan Cemari Jalan

Kondisi jalan yang juga tikungan.
BATAM - Aktivitas pemotongan tanah (cut and fill) di Sagulung, tepatnya di dekat kampung tua dapur 12 mencemari jalan umum. Rabu (15/4/2020) siang.

Selain mencemari jalan, proyek tersebut  juga terkesan sepele pada pengguna jalan Sagulung yang melintas. Pasalnya, tak satu pun pekerja yang ditugaskan di pintu masuk untuk mengatur keluar masuknya lori dum truk yang bermuatan berat tersebut.

Tak hanya itu, lori-lori Dum truk tersebut juga tak satu pun yang menggunakan penutup atau tenda.
Lokasi proyek
Menurut informasi yang diperoleh dari lapangan, proyek pemotongan lahan tersebut sudah berlangsung kurang lebih seminggu. Dan tanah potongan itu disebut untuk menimbun SMK 5 Sagulung.

"Uda lama pak, kurang lebih 1
 Minggu lah kalau ngk salah." Salah satu warga yang tidak jauh dari lokasi.

Menurut warga yang tidak mau disebut namanya itu, selain jalan menjadi kotor akibat tanah dari ban lori Dum truk tersebut. Masyarakat pun harus berhati-hati saat melintasi jalan menuju kampung tua dapur 12.

"Beginilah kondisi jalannya pak, kalau hujan ya berlumpur, kalau kemarau banyak debu. Kami juga harus hati-hati, karena pintu masuk proyek itu tidak ada yang menjaga," tuturnya.

Salah satu pekerja saat disambangi tim  media menyebutkan bahwa lahan tersebut milik bernisial J.

"Hubungi ini aja pak, pemilik lahan," sebut pekerja tersebut, sembari memberikan nomor telepon.

J saat disambangi melalui telepon, mengakui bahwa lahan tersebut merupakan miliknya yang akan dijadikan yayasan. "Itu lahan milik saya, untuk mau buat yayasan. Nanti kita hubungi kembali ya," sebutnya langsung mengakhiri pembicaraan.

Hingga berita ini diunggah, pemilik lahan belum juga menghubungi kembali. Dan pihak Kelurahan Sei Pelunggut belum dikonfirmasi.

Editor redaksi
Liputan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar