Virus Corona,Jumlah Penumpang Pesawat Menurun - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 06 Maret 2020

Virus Corona,Jumlah Penumpang Pesawat Menurun

BATAM - Sehubungan adanya kasus Corona, saat ini jumlah penumpang masih belum meningkat, walaupun ada upaya pemerintah melakukan penurunan harga tiket. Jum'at, (06/03/2020)

Di Halaman Kantor BP Batam, Direktur Badan Usaha Bandar Udara Teknologi Informasi dan Komunikasi (BUBU TIK), Suwarso mengatakan harga tiket yang sudah turun saat ini, Lion Air,  Sriwijaya dan Citilink, kalau Garuda sedikit lah turunnya. Jadi, contoh misalnya ke Jakarta di atas Rp 1 juta, sekarang berkisar 600 ribu, 700 ribu rupiah.

Terkait kasus Corona, lanjutnya ada penambahan pemindai Computed Tomography (CT scanner) di ruang check in Bandara, dan rata -rata penumpang datang dan pergi sekitar 6200 sampai dengan 6400 orang.

Pada hari biasanya/normal diatas 7000, dan juga bisa menyentuh angka 8000 penumpang, tapi saat ini belum pernah. Untuk cancel penerbangan tidak ada, tapi pengurangan penerbangan ada.

"Maskapai Garuda, kalau selain hari, Jumat, Sabtu, Minggu. Di hari Senin, Selasa, Rabu itu biasanya kurang satu dari lima kali penerbangan, begitu juga dengan maskapai Lion Air. Normalnya itu, kita biasanya per hari itu sekitar 52 flight/penerbangan, sekarang itu berkisar antara 46, 47 penerbangan di Bandara Hang Nadim ini," tutup Dir BUTIK BP Batam.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar