Bupati Natuna Tandatangi NPHD untuk Pengamanan Pemilu ke Polres Natuna - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 04 Maret 2020

Bupati Natuna Tandatangi NPHD untuk Pengamanan Pemilu ke Polres Natuna

NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020, ke Kepolisian Resort (Polres) Natuna.

Penandatanganan NPHD antara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Kepala Polres (Kapolres) Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., itu, berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (04/03/2020) siang.

Turut mendampingi Bupati, Sekda Natuna, Wan Siswandi, Kepala Bakesbangpol Natuna, Muchtar Ahmad, Kepala BPKPAD Natuna, Dicky Kusniadi, Kabag Hukum Setda Natuna, Hastuti, Kabag Antar Lembaga Setda Natuna, Ronnie Indra, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Defrizal, Kabid Politik serta sejumlah OPD lainnya.

Sementara dari pihak Polres Natuna turut hadir, Waka Polres Kompol Wisnu, Kabagops AKB Hendrianto, Kasat Bara AKB Rudy Prasetyo, Kasat Intel AKP Swis Swol Stan, Kasat Binmas Iptu Sudiono serta sejumlah personel lainnya.

Kepada media ini Hamid Rizal menjelaskan, bahwa dana tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna, melalui post anggaran Bakesbangpol, kepada Polres Natuna, guna terselenggaranya Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020, yang aman dan kondusif.

“Ya, kita hibahkan tiga setengah M (Rp 3,5 Milyar, red),” jelas Hamid.

Hibah tersebut, kata Hamid, sudah melalui musyawarah bersama lintas OPD Pemda Natuna dan DPRD Natuna.

Hamid menyebutkan, sebelumnya Polres Natuna telah mengajukan permohonan bantuan pengamanan Pemilu Kepala Daerah Natuna 2020, sebesar Rp 17 Milyar, kepada Pemda Natuna. Namun, sambung Hamid, Pemda hanya mampu merealisaskannya sebesar Rp 3,5 Milyar.

“Pengajuannya besar, tujuh belas M (Rp 17 Milyar, red). Tapi kita tak mampu,” sebut Hamid.
“Karena kan masih banyak yang mau kita bangun. Jadi ya hanya segitu lah kemampuan kita. Karena kita juga akan bantu program TMMD lagi, satu M (Rp 1 Milyar, red),” katanya lagi.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu berharap, dana hibah tersebut nantinya dapat mendukung jajaran Polres Natuna dalam melaksanakan pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020.

Sementara itu Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, mengaku sangat berterimakasih kepada Pemda Natuna, yang telah bersedia menghibahkan dana untuk pengamanan Pemilu terhadap jajarannya. Ia berjanji akan mempergunakan dana tersebut sesuai peruntukannya.

“Kita akan gunakan dana ini dengan sebaik-baiknya, untuk pengamanan Pemilu tahun 2020,” ucap Ike Krisnadian.

Ike juga mengaku bahwa Polres Natuna akan senantiasa bersinergi dengan Pemda Natuna, dalam berbagai kegiatan positif, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah ujung utara NKRI tersebut.

(Sumber dari link : https://lintaskepri.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar