Persiapkan Indonesia Emas dari Sekarang - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 17 Januari 2020

Persiapkan Indonesia Emas dari Sekarang

BATAM - Tahun 2045 merupakan tahun keemasan bagi Indonesia Saat itu usia republik ini akan menginjak 100 tahun.
Siapkah bangsa Indonesia khususnya Batam menghadapi masa ini? Pertanyaan tersebut diutarakan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meresmikan Posyandu di Tanjungpiayu Kecamatan Seibeduk, Rabu (15/1/2020).
“Tahun 2045 itu 100 tahun Republik Indonesia. Indonesia emas. Kita harap anak-anak kita siap. Itu tantangan yang kita hadapi ke depan,” ujarnya.
Ketika itu, Indonesia juga akan mendapat bonus demografi. Jumlah penduduk Indonesia besar, dengan angka usia produktif tinggi.
“Anak-anak di tempat tinggal kita ini saja sekarang ada 350 orang. Di 2045, mereka yang akan menjadi generasi yang meneruskan paket kepemimpinan sekarang. Maka dia harus dibentuk, diberi jaminan kesehatan, dan perhatian untuk pendididkan,” kata dia.
Peran kader Posyandu saat ini sangat besar. Yakni menjaga kesehatan penerus bangsa sejak usia dini.
“Oleh sebab itu saya ingin sampaikan terima kasih tulus ikhlas kepada seluruh kader, ibu-ibu yang hebat di depan saya ini,” tutur Amsakar.
Ia menegaskan peresmian posyandu ini bukanlah agenda politik. Tapi lebih karena ingin bersilaturahmi dengan kader-kader posyandu.
“Tak ada urusan dengan 2020. Dari dulu juga kami selalu bersilaturahmi hingga ke kelurahan-kelurahan. Kami merasa penting bertemu kader posyandu karena masa depan bangsa ada di tangan posyandu ini,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar