Diam - Diam Rekrut Karyawan Baru, Pemegang Saham Belum Terima Laporan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 13 Januari 2020

Diam - Diam Rekrut Karyawan Baru, Pemegang Saham Belum Terima Laporan

TANJUNGPINANG – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang “diam-diam” merekrut karyawan baru, namun pemegang saham belum menerima laporan.

“Belum ada laporan ke kita adanya rekrutmen/penerimaan karyawan baru yang dilakukan oleh BUMD,” kata Wali Kota Tanjungpinang Syahrul selaku pemegang saham, Kamis (9/1/2020) lalu.

Syahrul menegaskan, semua itu harus ada laporan terlebih dahulu kepadanya selaku pemegang saham.

Saat ditanyai ada karyawan baru dengan Perjanjian Kerja Antar Waktu Karyawan Perseroan Terbatas Tanjungpinang Makmur Bersama dari 06 November 2019 berakhir 06 Februari 2020, Syahrul kembali menuturkan belum ada laporan yang ia terima. Syahrul justru menyebut karyawan baru tersebut digaji oleh BUMD Tanjungpinang.

“Mungkin saja digaji oleh Dirut BUMD. Kalau penerimaan baru harus ada laporan ke kita berapa karyawan, dan berapa gaji yang dikeluarkan,” terangnya.

“Setiap Triwulan, mereka (BUMD,-red) harus ada laporan ke kita. Namun hingga kini belum ada laporan,” tambah Syahrul.

Syahrul menegaskan, harus ada laporan kepada pemegang saham bila ada penerimaan karyawan baru.

“Laporan harus ke kita, kalau tidak ada ya tidak dibenarkan,” tegasnya.

Saat disinggung apa sanksi yang akan diberikan bila ada karyawan baru namun pemegang saham tidak menerima laporan, Syahrul terlebih dahulu akan meninjau.

“Kita tinjau terlebih dahulu, karena itu masih isu, dan hingga kini belum ada laporan, belum ada,” katanya.

Berdasarkan data yang diterima media ini, diketahui bahwa BUMD telah menerima karyawan baru dengan status Karyawan Perjanjian Kerja Antar Waktu, dengan masa kontrak 3 bulan dimulai dari bulan 06 November 2019 hingga 06 Februari 2020. Bukan itu saja, karyawan baru tersebut juga telah mengikuti assessment yang digelar BUMD Tanjungpinang selama tiga hari dimulai Sabtu (16/11/2019) hingga Senin (18/11/2019) di Kampus STTI Jalan Pompa Air kilometer dua.

Dirut BUMD Tanjungpinang Fahmi, dikonfirmasi media, ketika ditanya mengarahkan awak media ini untuk menanyakan langsung ke HRD.

“Waalaikum salam, nanti tanyakan langsung sama HRD ya,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar