Plt Gubernur Hadiri Sertijab Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 12 Desember 2019

Plt Gubernur Hadiri Sertijab Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri

TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepri H Isdianto menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau dari Zaeroji, S.Sos.,MH kepada Agus Widjaja, S.Sos.,MM bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (12/12/2019).

Dikatakan Isdianto bahwa sertijab di Kanwil Kemenkumham merupakan suatu dinamika lembaga yang berkesinambungan, sebagai upaya menjaga agar tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, sehingga mendukung fungsi, tugas dan peran, serta tanggung jawab dalam memberikan pelayanan apakah itu di Kantor Imigrasi ataupun di Lapas.

“Kanwil Kemenkumham Kepri merupakan salah satu mitra strategis Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas dan fungsi pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, termasuk pemberdayaan dan pembinaan warga Lapas,” kata Isdianto.

Lebih lanjut kata Isdianto, Provinsi Kepri sendiri merupakan salah satu daerah yang menerima penghargaan pada Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-71 pada tanggal 10 Desember 2019 di Kota Bandung kemarin, sebagai Provinsi Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM.

“Penghargaan ini tentunya merupakan buah kerja keras dan kerja sama Kepri dengan berbagai pihak, termasuk peran Kanwil KUMHAM Kepri, yang juga merangkul Kabupaten/Kota yang ada di Kepri. Semoga apresiasi ini menjadi motivasi kita untuk terus memberikan pelayanan HAM terbaik untuk masyarakat,” lanjutnya.

Terakhir, Isdianto mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri sebelumnya Zaeroji, S.Sos., M.H yang telah bersinergi, menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan para stakeholder di Kepri dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Sekali lagi, terima kasih Pak Zaeroji, selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga tali silaturahim diantara kita tetap terjalin meskipun Bapak sudah tidak lagi bertugas di Kepri,” kata Isdianto.

Serta kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri yang baru, Agus Widjaja, S.Sos., M.M, Isdianto mengharapkan agar kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan, karena tantangan ke depan yang semakin hari semakin berat.

“Selamat mengemban tugas dan amanah yang baru. Semoga kepemimpinan yang baru ini menghadirkan energi yang menghasilkan dampak positif baik bagi institusi maupun masyarakat,” pungkasnya.

Serah terima jabatan sendiri dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.H-44.KP.03.03 Tahun 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Sertijab dari Pejabat lama kepada Pejabat yang baru, disaksikan langsung oleh Plt Gubernur Kepri.

Sementara itu, Kepala badan Penelitian dan Pengembangan Kemenkumham RI Asep Kurnia mengatakan Sertijab ini merupakan tindaklanjut dari pelantikan Pejabat Tinggi Pratama oleh Menteri Hukum dan HAM RI 20 November lalu.

Zaeroji yang dimutasi sebagai Sekretarks Direktorat Imigrasi, Asep ucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah dilakukan di Kepri, serta selamat bekerja kepada Agus Widjaja.

“Kami berharap dari pengalaman Bapak Agus sebagai Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Jakarta dapat membuat Kanwil Kepri semakin baik lagi,” kata Asep.

Dilanjutkan Asep bahwa Kemenkumhan adalah organisasi yang besar dan strategis dengan kompleksitas yang rumit serta tantangan yang kedepan cukup berat, maka dibutuhkan orang yang luar biasa untuk menyelesaikan setiap tugas dan tanggungjawab.

Adapun sejumlah langkah yang harua diambil antara lain Kerjasama dan Kooridnasi yang kuat dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan target kinerja juga tingkatkan kewaspadaan dini di bidang pemasyarakatan dan keimigrasian serta pimpinan harus menjadi role model bagi bawahan yang menjadi teladan untuk bekerja secara profesional dan akuntabel,” lanjutnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kajati Kepri Edy Birton, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Wadan Lantamal IV Teguh Iman Santoso, Sejumlah Kepala OPD, Jajaran Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenkumham beserta tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar