Isdianto : Kekutan Karimun ada Ditangan Masyarakat Karimun - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 14 Oktober 2019

Isdianto : Kekutan Karimun ada Ditangan Masyarakat Karimun

KARIMUN - Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto mengatakan bahwa di usia 20 tahun hendaknya menjadi ajang instropeksi bagi Pemerintah Kabupaten Karimun atas segala apa yang sudah dilakukan. Selain intropeksi, juga menatap kedepan tentang apa yang akan dilakukan.
“Saya mengikuti perkembangan Karimun sejak 20 tahun silam. Alhamdulillah hari ini kemajuannya dengan jelas dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya infrastruktur, tetapi juga investasi, ekonomi, pendidikan dan sebagainya,” kata Isdianto saat menghadiri peringatan hari jadi Kebupaten Karimun ke-20 di halaman gedung daerah Kabupaten Karimun, Sabtu (12/10/2019).
Isdianto hadir bersama Ketua PKK Kepri Rosmeri Isdianto serta beberapa kepala OPD. Peringatan hari jadi Karimun ke-20 ini mengedepankan tema SDM unggul, Karimun bersih dan Indonesia maju. Berbagai kegiatan dilaksanakan, baik kegiatan sosial, olahraga, tabligh akbar, pemberian penghargaan, bantuan dan sebagainya.
Isdianto meminta seluruh masyarakat Karimun bahu membahu membenahi ‘negeri berazam’ ini dengan sistem kerjasama layaknya filosofi sapu lidi. Yakni kuat karena bersama dan lemah jika sendiri-sendiri.
“Kekuatan Karimun ada di tangan masyarakat Karimun sendiri. Setiap individu hendaknya bisa menjadi bagian sapu lidi. Kembangkan terus pariwisata, pertanian dan perikanan. Pembangunan juga hendaknya dimulai dari SDM,” kata Isdianto.
Dalam kesempatan ini Isdianto memaparkan bahwa sepanjang karir pengabdiannya menjadi pegawai negeri sipil (PNS), yakni 32 tahun. Adapun 24 tahun diantaranya dia habiskan masa pengabdianya untuk Kabupaten Karimun. Dimulai menjadi Lurah di Balai, Meral dan seterusnya.
Sementara itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan bahwa Hari jadi Kabupaten Karimun ke -20 kali ini dengan tema SDM Unggul, Karimun Bersih, Indonesia Maju merupakan ajang untuk Karimun menatap kedepan.
Masyarakat Karimun juga patut bersyukur atas segala yang telah diraih selama 20 tahun ini. Selain prestasi secara kelembagaan dan pemerintahan, masyarakat Karimun juga merasakan langsung dari pencapaian-pencapaian tersebut.
“Kita yakin bisa mewujudkan Karimun unggul, cerdas, mandiri dan berbudaya. Kita mensyukuri semua apa yang sudah kita capai. Dan kita selalu menatap kedepan, agar selalu lebih baik lagi” katanya.
Diakhir acara dilakukan prosesi adat pemotongan tumpeng pulut kuning sebagai tanda kesyukuran masyarakat Karimun menyambut usia 20 tahunnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar