Rudi Ingin Kampung Inggris Ada di Batam dan Minta Dispen Masukkan Pelajaran Bahasa Inggris dari Tingkat Dasar - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 27 Agustus 2019

Rudi Ingin Kampung Inggris Ada di Batam dan Minta Dispen Masukkan Pelajaran Bahasa Inggris dari Tingkat Dasar

BATAM - Walikota Batam, Muhammad Rudi menginginkan agar dibuat kampung Inggris di Batam. Keinginan ini sudah disampaikan ke Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera direalisasikan.
“Kan sudah banyak, di Jawa, tinggal kita contoh saja,” kata Rudi di Kantor Walikota Batam, Senin (26/8/2019).
Ia berharap pengembangan kampung Inggris di Batam ini nantinya tak sebatas lingkungan perumahan. Tapi satu kawasan yang lebih luas. Sehingga lebih banyak yang bisa merasakan manfaatnya.
“Kalau boleh tak hanya perumahan, di situ juga ada kuliner, ada pasar. Jadi orang ke sana ya speaking (berbicara bahasa Inggris). Tak hanya perumahan, mana mau orang speaking ini. Untuk dikoordinasikan, harus ada tempat,” kata dia.
Pendirian kampung Inggris di Batam merupakan salah satu upaya Rudi dalam menciptakan sumber daya manusia yang siap bersaing di kancah internasional. Bahasa Inggris menurutnya sangat penting untuk komunikasi global.
Selain itu, ia juga sudah meminta kepada Dinas Pendidikan agar membiasakan bahasa Inggris kepada pelajar di sekolah-sekolah.
“Saya sudah minta Dinas Pendidikan memasukkan kurikulum pelajaran bahasa Inggris dari tingkat dasar. Dengan begitu anak-anak akan familiar (terbiasa) dan menguasai bahasa ini,” ujarnya.
Apabila anak-anak Batam sudah lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris, ia yakin peluang untuk bekerja di luar negeri akan lebih terbuka lebar. Dan posisi pekerjaannya pun akan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar