Hanny Andries Berikan Bantuan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Tanjungriau - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 13 Agustus 2019

Hanny Andries Berikan Bantuan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Tanjungriau

BATAM - Tokoh masyarakat Batam, Pendeta Hanny Andries menyerahkan bantuan berupa satu ekor sapi kepada masyarakat Tanjungriau. Hewan kurban ini diberikan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440H/2019.
Penyerahan hewan kurban dilakukan di Masjid Nurul Haq Tanjungriau, Senin (12/8/2019). 
Pembina Gerakan Masyarakat Peduli Batam (Gempita) ini memberikan hewan kurban kepada pengurus masjid melalui Walikota Batam, Muhammad Rudi.
“Ini sumbangan pribadi. Satu ekor sapi. Dan ada 200 paket sembako,” kata Hanny.
Selain di Masjid Nurul Haq, ia juga memberikan bantuan seekor sapi di Masjid Nurul Jannah Eden Park Batam Centre, dan satu di musala. Total tiga sapi, dua kambing, dan 250 paket sembako yang ia keluarkan tahun ini. Serta pemberian santunan kepada panti asuhan.
Hanny mengaku rutin memberikan bantuan hewan kurban setiap Idul Adha. Namun jumlahnya paling banyak tahun ini. Daging kurban yang ia sumbangkan kemudian akan dibagikan ke kaum duafa di sekitar masjid.
“Ini rutin tahunan, tapi tempatnya pindah-pindah. Datok Nyat Kadir (Ketua Lembaga Adat Melayu Batam) suka menyarankan ke saya ke mana mau disumbangkannya,” kata dia.
Melalui bantuan ini ia berharap tali silaturahmi antar umat beragama di Kota Batam bisa terjalin dan terjaga baik. Atas dasar pemahaman, umat muslim dan kristiani berasal dari keturunan Nabi Ibrahim, ia merasakan rasa persaudaraan itu.
“Memang ada perbedaan tapi kecil. Persamaannya yang harus kita lebih besarkan. Kalau kita selalu rukun, maka amanlah dunia ini,” tuturnya.
Dalam sambutannya Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan semakin banyak yang berkurban maka semakin banyak menyejahterakan masyarakat.
“Bantuan bisa datang dari siapa saja dan itu karena ada gerakan dari Allah SWT. Kita yakin semua perintah dari Allah dan bisa melalui tangan siapa saja,” ucapnya.
Rudi juga mengajak seluruh warga Batam bersatu dan tidak saling membedakan antara satu sama lain. Tak lupa ia juga meminta dukungan dari warga Batam atas semua pembangunan yang direncanakan oleh Pemko Batam.
“Mari dukung semua kebijakan yang saya buat agar satu waktu semua bisa menikmati hasil pembangunan yang sudah kita buat meski kita sudah tidak di dunia ini lagi,” kata Rudi.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot