Berhasil Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab, Mayjend TNI MS Fadillah Bangga Kepada Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 23 Agustus 2019

Berhasil Menjalankan Tugas dan Tanggung Jawab, Mayjend TNI MS Fadillah Bangga Kepada Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap

NATUNA – Upacara Serah terima jabatan Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, dari Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap kepada Letkol Inf. Rahmat, S.E M.Si. berjalan hikmat.
Panglima Kodam 1/Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI MS Fadillah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara Komandan Upacara dipimpin oleh Dandim 0318 Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, dan Perwira upacara ialah Pasi Proggar Yon Komposit 1/Gardapati, Lettu Arh Bagus Dwi Andrianto.
Upacara diawali dengan penghormatan Tunggul Batalyon Komposit 1/Gardapati, dilanjutkan penandatanganan fakta integritas, dan serah terima jabatan, serta dilaksanakannya pengambilan sumpah jabatan.
Irup yang juga merupakan pimpinan Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI MS Fadillah dalam kesempatan tersebut, mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap Danyon lama atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dengan baik.
Ia menilai, Danyon lama Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap telah berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab selama kempemimpinannya sebagai Danyon Komposit 1/Gardapati, dengan salah satu bukti ialah minimnya pelanggaran yang dilakukan oleh prajuritnya selama memimpin.
“Saya sangat bangga, saya sangat senang, karena itulah tugasnya prajurit untuk memberikan kedamaian dan ketenangan. Rasanya tak enak jika kita mendengar ada konflik sesama prajurit apalagi dengan masyarakat”, ujarnya.
Dengan demikian Ia berharap, kedepan seluruh instansi termasuk media dapat bekerjasama dalam mengendalikan situasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh prajurit Batalyon Komposit 1 Gardapati khususnya.
“Mungkin persoalan itu selalu ada, tolong media bisa ikut membantu mendinginkan situasi, bukan malah jadi pemberitaan yang memanaskan. Media ini sama dengan instansi kita, karena bisa menjaga kedaulatan NKRI”, harapnya.
Sementara itu, kepada Danyon Komposit 1 Gardapati yang baru, Letkol Inf. Rahmat, S.E M.Si beserta istri, Pangdam meminta agar menjaga amanah dan tanggung jawab dengan baik, serta dapat melaksanakan tugas dan peran sebagaimana mestinya.
“Trimalah kepercayaan ini dengan rasa syukur, kita semua tentu paham bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD ini merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel, dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan”, tutupnya.
Diketahui, Danyon lama Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap akan menjalani tugas sebagai Dandim 0316 Batam.
Turut hadir petinggi TNI-AD dalam upacara serah jabatan tersebut diantaranya Aspers Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kasrem 033/WP, Kasi Intel Korem 033/WP, Kasiter Korem 033/WP, Kapendam I/BB, Danlanal Ranai, Danlanud Raden Sadjad, Waasintel Kasdam I/BB, Dandim 0316/Batam Dandim 0317/TBK, Danyon Armed 2/Kilap Sumagan, Danyon Zipur 1/DD, Dandenkes Pekanbaru, Dansatrad 212/Ranai, Danyon Kavaleri 6/NK, Dandenpal Pekanbaru, Dandenkes Pekanbaru.
Selain itu juga turut dihadiri oleh Forkopimda maupun instansi Pemerintahan seperti Wadan Denhubrem 033/WP, Wakapolres Natuna, Plt. Asisten Pemerintah Natuna, Kepala Bakesbangpolda Natuna, Ketua LAM Natuna, Komisioner KPU Natuna, Ketua Pengadilan Negeri Natuna, Camatat Bunguran Timur, dan Tokoh Masyarakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot