Andika : Target 6000 Wisman, Kami Siap Melayani Turis Dari Malaisya - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 15 Agustus 2019

Andika : Target 6000 Wisman, Kami Siap Melayani Turis Dari Malaisya

BATAM - Association of the Indonesia Tour and Travel Agencies (ASITA) DPD Kepulauan Riau targetkan 6.000 lebih wisatawan mancanegara berkunjung ke Batam dari hasil Table Top Meeting di Johor Malaysia, Rabu (14/8/2019). 
Ketua ASITA DPD Kepri, Andika Lim mengatakan perkiraan ini dibuat setelah melihat antusiasme agen perjalanan wisata Johor yang ikut dalam Table Top ini.
“Dilihat antusiasmenya peserta buyer (pembeli), rata-rata bisa 30 orang per travel agent dalam satu bulan, kalikan 12 bulan, dan 17 travel agent Batam yang ikut,” papar Andika di sela-sela kegiatan.
Pada kesempatan tersebut pimpinan VIP Tour ini menyampaikan terima kasih kepada Chairman Malaysia Association of Tour and Travel Agent (MATTA) chapter Johor, Kenny Ngi karena telah menghadirkan anggotanya dalam Table Top. Dalam waktu cukup singkat, bisa hadir 30 lebih travel agen di acara ini.
Ia berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara ASITA, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri dengan MATTA Johor bisa terjalin lebih erat.
“Kami juga berharap teman-teman travel agent Johor dapat mengirimkan lebih banyak turis Johor ke Batam. Terima kasih juga pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam karena telah memfasilitasi kegiatan Table Top Meeting ini,” kata dia.
Andika mengatakan pada semester I 2019 ini, posisi Malaysia di jumlah kunjungan ke Batam sudah tergeser wisatawan mancanegara asal Tiongkok. Jumlah wisman Malaysia Januari-Juni tercatat 141.953, sedangkan Tiongkok sebanyak 146.928 kunjungan.
“Kami berharap dengan table top ini jumlah wisman Malaysia bisa meningkat sampai akhir tahun. Sehingga turis Malaysia bisa kembali duduki peringkat kedua. Kami siap melayani turis yang dikirim teman-teman dari Johor ke Batam. Kami welcome. Siap melayani turis dari Malaysia,” ujarnya.
Perwakilan PHRI Batam, Sumantri Endang menyatakan hal senada. Pelaku usaha pariwisata di Batam siap menyambut wisman terutama mereka yang datang melalui kegiatan table top ini.
“Terima kasih pada Savanna Hill Resort atas pelayanannya. Terima kasih pada Pak Kenny yang sudah menghadirkan buyer. Sekitar 230 hotel siap menyambut wisman Johor di Batam,” kata Sumantri.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar