Gubernur Manfaatkan Kunjungan Menhub - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 27 Mei 2019

Gubernur Manfaatkan Kunjungan Menhub


BATAM - Kunjungan Menteri Perhubungan Budi K Sumadi dimanfaatkan Gubernur H Nurdin Basirun dengan memaparkan program pembangunan sektor perhubungan di Kepri. Selain mempertegas dukungan untuk beberapa Kawasan Ekonomi Khusus, Nurdin juga minta beberapa pelabuhan diperbesar dan ditambah. Selain itu, beberapa Bandara juga diperpanjang runway dan lainnya.
“Kita minta agar beberapa pelabuhan di ibukota kabupaten di perbesar lagi. Ini untuk kebutuhan yang makin besar ke depannya,” kata Nurdin usai mendampingi Menteri Budi di Bandara Hang Nadim, Batam, Sabtu (25/5/2019).
Sepanjang Sabtu siang, Nurdin bersama Budi melakukan sidak di Pelabuhan Batuampar, Batam. Saat sidak hingga ke kapal Pelni, Menteri dan Gubernur tanpak berbincang-bincang tentang berbagai kendala untuk keberangkatan.
Memang, kata Nurdin, banyak penumpang yang menginginkan keberangkatan kembali ke Pelabuhan Beton di Sekupang. Bukan di Batuampar lagi. Masalah ruang tunggu juga menjadi keluhan penumpang yang jaraknya terlalu jauh.
“Banyak masukan dari penumpang yang ditampung Pak Menteri. Terutama soal kenyamanan antara Sekupang dan Batuampar. Pak Menteri minta ini dikaji kembali,” kata Nurdin.
Usai dari Batuampar, Nurdin yang dalam perjalanan duduk bersama Menteri Budi, memang menyampaikan banyak hal. Tentang pembangunan jembatan dan beberapa ruas pelabuhan, juga didiskusikan Nurdin bersama Menhub Budi.
Menurut Nurdin, Menhub, berjanji akan mendukung agar pembangunan itu semakin cepat. Apalagi dalam banyak kesempatan, Nurdin termasuk yang selalu bertemu Menhub di Jakarta. Walaupun Nurdin main terobos dan tanpa janji terlebih dahulu.
Di antara yang disebutkan Nurdin kepada Menteri Budi adalah halaman parkir Pelabuhan Tanjungpinang, pelabuhan bongkar muat di Tanjungbalai, Natuna, Anambas dan Lingga. Juga bandara Seibati Karimun.
Pada kesempatan itu, Menteri langsung menelepon Dirjen terkait. Menurut Nurdin, Dirjen diminta menurunkan tim untuk mengkaji beberapa pelabuhan dan bandara yang disampaikannya.
“Kita berharap tim mereka turun setelah Lebaran. Lebih cepat lebih baik,” kata Nurdin.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar