Dinas Pendidikan Kota Batam Mendapat 202 CPNS Baru - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 04 Maret 2019

Dinas Pendidikan Kota Batam Mendapat 202 CPNS Baru

BATAM - Dinas Pendidikan Kota Batam mendapat 202 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru tahun ini. Dan terhitung mulai tanggal 1 Maret 2019, mereka mulai aktif bekerja yang dimulai dengan orientasi kepegawaian.
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin khusus datang ke orientasi kepegawaian yang digelar di Gedung Gurindam Kantor Dinas Pendidikan tersebut. Dalam sambutannya Jefridin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh CPNS yang sudah resmi menjadi ASN Pemerintah Kota Batam.
“Kepada adik-adik semua Alhamdulillah sudah menerima SK dan hari ini sudah mengikuti orientasi. Orientasi ini penting sebagai bekal bagi ASN dalam menjalankan tugasnya,” kata Jefridin.
Ia mengingatkan bahwa sebagai seorang guru di lingkungan Pemko Batam, mereka juga harus tahu apa yang menjadi tugas dan fungsi ASN sesuai UU No. 5 Tahun 2014. Yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat. dan pemersatu bangsa, sesuai pasal 10 undang-undang tersebut.
“Sekarang kita berada di era di mana hukum adalah segalanya. Saya sudah jelaskan bahwa kitab suci seorang ASN adalah UU No. 5 Tahun 2014. Undang-undang itu harus diingat dan dipahami. Jika tidak memahami ini maka sebagai PNS kita akan gamang. Ketika ASN tidak paham tupoksi pasti akan berada dalam kegalauan,” ujarnya.
Guru sebagai pelayan publik, kata Jefridin, harus melayani siswa-siswanya dengan baik. Juga harus melengkapi seluruh perangkat pembelajaran yang menjadi modal utama guru sebelum mengajar. Mulai dari menyiapkan program tahunan, program semester, modul pembelajaran, hingga absensi bagi siswa-siswi.
“Jangan beri pekerjaan rumah (PR) kepada murid jika PR itu tidak diperiksa oleh guru. Jangan kalian memberi PR jika kalian tidak mengerti soal yang kalian berikan kepadanya. Suatu waktu saya ingin supervisi guru di dalam kelas. Sekda Kota Batam ini mantan guru,” ujarnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung mengatakan CPNS Dinas Pendidikan tahun ini adalah guru SD dan SMP. Orientasi dilaksanakan sejak Jumat pagi. Usai mengikuti orientasi seluruh CPNS resmi bertugas mulai Sabtu (2/3/2019) di tempat tugas masing-masing sesuai SK.
“Materi orientasi yang disampaikan kepada CPNS berkaitan dengan kurikulum, aturan terkait ASN dan induksi. Materi disampaikan oleh Pak Yubahar (Kepala Bidang Sekolah Dasar) dan Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Pak Haryadi,” sebut Andi.
(humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot