Pemerintah Pusat Harus Miliki Upaya Lain Untuk Menyejahterakan Buruh - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 01 November 2018

Pemerintah Pusat Harus Miliki Upaya Lain Untuk Menyejahterakan Buruh

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai, Pemerintah Pusat harus memiliki upaya lain dalam menyejahterakan buruh. Jadi, tidak hanya menitik tumpukan kenaikan upah setiap tahunnya.

Pria yang akrab disapa Emil ini menilai, negara lain sudah tidak memberlakukan kenaikan upah per tahunnya.

“Harusnya, ada cara lain biar enggak repot di bulan November. Bangsa lain sudah lebih maju," ujar Emil di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis 1 Nopember 2018.

Lanjut Emil, dinamika buruh soal upah selalu muncul, meski kenaikan terus terjadi setiap tahunnya. “Kalau tiap tahun begini, angka selalu didebatkan, peraturan didebatkan. Angka dan persentasenya, tawar menawar," ujarnya.

Dengan cara lain, menurutnya, pemilik industri lebih efisien dan efektif dalam menentukan kenaikan upah tanpa adanya tekanan. “Jadi, investor bisa menghitung juga cara berinvetasi dengan perhitungan tidak kebat kebit setiap tahun," katanya.

Lanjut emil cara lain diperlukan agar tidak membuat resah para industri pabrik yang bisa sewaktu - waktu memutuskan pindah beroperasi ke luar Jawa Barat. "Karena kalau pindah, kami ketempuhan (disalahkan) juga, pengangguran (meningkat akibat pemutusan kerja)," katanya.

Sumber : https://m.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot