Jumlah Siswa Terus Bertambah, Wakil Kepala SMPN 4 Sebut Bukan Rahasia Umum Lagi Siapa yang Menitipnya - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 17 Juli 2018

Jumlah Siswa Terus Bertambah, Wakil Kepala SMPN 4 Sebut Bukan Rahasia Umum Lagi Siapa yang Menitipnya

BATAM - Hari pertama masuk sekolah, jumlah siswa baru di SMPN 4 Batam terus bertambah dari sebelumnya telah ditetapkan penerimaan siswa di sekolah tersebut sebanyak 288 siswa dengan ruangan yang tersedia ada 8 kelas.
Ironisnya, dari pihak sekolah SMPN 4 sendiri terkesan enggan menjelaskan secara rinci dari mana saja jumlah penambahan siswa yang terjadi. Diduga penambahan siswa baru tersebut karena adanya titipan dari oknum-oknum pejabat atau disinyalir terjadi pungutan dana dari orangtua calon siswa.
Leo Tambunan selaku wakil kepala sekolah SMPN 4 Bengkong mengatakan bahwa para calon siswa yang mendaftar di SMPN 4 sudah tidak tertampung lagi dan sudah melebihi dari daya tampung yang hanya sebanyak 288 orang.
"Tidak bisa kita pungkiri lagi. Karena dari orang – orang yang sudah punya ada disi dan kepastiannya nanti setelah tuntas semua," ujarnya, Senin (16/07/2018) saat dikonfirmasi tim media ini (DKN).
Saat disinggung terkait adanya pungutan dari orangtua calon siswa, sontak Leo pun membantahnya dengan menyebutkan untuk pungutan sama sekali tidak ada.
"Itu tidak ada, untuk pungutan sementara ini tidak ada. Mungkin berikutnya yang akan kita pikirkan seandainya orang tuanya setuju nanti. Kalau dengar – dengar masalah seperti ini kita tidak berani lagi seperti yang terjadi di luar sana, kita tidak berani untuk hal – hal itu lagi," ungkapnya.
Lanjutnya lagi, pihak sekolah pun akan mengumpulkan orangtua murid. Karena situasi seperti saat ini akibatnya ramainya siswa, mengakibatkan kegiatan olah raga dilapangan menjadi terganggu.
“Ada rencana kita supaya lapangan bisa untuk tempat olah raga mungkin akan di tunda, biar ajalah anak – anak bersempit disini, hanya gara – gara kalian yang bikin di media sesuatu yang tidak bisa mendukung pendidikan,” sindir Leo pada tim awak media DKN.com

Leo Tambunan pun menjelaskan bahwa untuk jumlah penambahan siswa baru dari yang sudah ditentukan sebelumnya 288 siswa, dirinya belum dapat memastikannya.

"Ada aja orang-orang di luar sana, dan saya tidak perlu beberkan semua itu. Kalian sebenarnya sudah tau, tapi berpura –pura tidak tahu, dan bukan rahasia umum lagi itu siapa-siapa saja yang menitip siswa baru di SMPN 4 Bengkong,” tutupnya.
Sebelum tim awak media ini meninggalkan lokasi SMPN 4 Bengkong tiba-tiba pegawai sekolah tersebut langsung meminta kartu pers untuk di foto dengan alasan takut pemanfaatan/penyalahgunaan data atau informasi untuk di sampaikan nantinya kepada kepala sekolah.
Hingga berita ini di unggah pihak sekolah SMPN 4 Bengkong belum bisa menjelaskan secara rinci jumlah siswa keseluruhan yang di terima, bahkan informasi yang di himpun media ini pendaftaran siswa baru masih tetap berlangsung meski dua hari setelah masuk sekolah.

tim AMJOI/DKN.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot