Dinas Pertanian Simalungun Segera Jalankan 124 Program Jalan Tani - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 05 Maret 2018

Dinas Pertanian Simalungun Segera Jalankan 124 Program Jalan Tani

SIMALUNGUN - Dinas Pertanian Simalungun terus menggenjot program Jalan Tani dan Irigasi di wilayah 25 Kecamatan Se-Kabupaten Simalungun.

Kepala Dinas Pertanian Ir Janposman Purba melalui Kasi lahan dan Air Ronny Tarigan SP menyebutkan ada sebanyak 124 program jalan usaha tani termasuk pembangunan irigasi dan pembuatan sumur Bor. Sehingga program Dinas Pertanian untuk tahun ini lebih di fokuskan.

"Ini intruksi Kadis Pertanian, semua hasrus mendapat pemerataan. Setelah di 25 Kecamatan, dan 7 Kecamatan lagi sedang menunggu kelengkapan berkasnya," Ujar Ronny. Senin (5/3/2018)  pagi, sekitar pukul 10.00 wib saat melakukan rapat.

Menurut Ronny, Jalan untuk jalan pertanian termasuk Irigasi direncanakan akan dilaksanakan pada Minggu ke dua pada bulan maret 2018 mendatang.

"Kadis berharap agar segera direalisasikan," katanya.

Ia pun menghimbau pada masyarakat nantinya agar bangunan yang akan dibangun tersebut dijaga dan dirawat terkait kerapihan dan kebersihannya.

Selain itu, Ronny mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan, Irigasi dan sumur bor dimaksud seluruhnya akan melibatkan para pangulu dengan perangkatnya serta petugas dari Kabupaten yang membidanginya.

"Agar jangan ofer leving alias bertumpuk program dari salah satu instansi dengan instansi lainnya. Dan tidak mubazir," tuturnya.

Editor : AR
Liputan : Dani R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot