Tuntut Agar Temannya Dipekerjakan Kembali, Buruh Lakukan Unjuk Rasa di Depan PT Pertamina RU II - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 30 Maret 2017

Tuntut Agar Temannya Dipekerjakan Kembali, Buruh Lakukan Unjuk Rasa di Depan PT Pertamina RU II

DUMAI - Buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mitra Putri Tujuh (SP-MP7) melakukan aksi damai di Jalan Putri Tujuh tepatnya di depan Kantor Pertamina RU II Dumai. Akibat dari aksi tersebut aktivitas operasional Pertamina RU II terganggu, Rabu (29/3/2017) kemarin.

Demo yang terjadi juga dinilai sebagai ketidakmampuan PT Pertamina RU II dengan lingkungan pekerja di kilang tersebut. Massa buruh menggunakan baju kerja dan helm kuning menunggu agar tuntutan mereka dapat diwujudkan oleh pihak Pertamina.

Ketua Serikat Pekerja Mitra Putri Tujuh (SP-MP7) Atnata Hendra mengatakan, pihaknya akan terus menunggu hasil final dari tuntutan mereka.

"Ada sekitar 1.300 jiwa yang merupakan pekerja mitra kerja PT Pertamina RU II Dumai dari Serikat Pekerja Mitra Putri Tujuh yang siap melanjutkan aksi pada esok harinya dan bahkan seterusnya sampai tuntutan kami terealisasi,’’ terangnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan mulai dari penyesuiaan upah, batasan umur kerja hingga meminta kembali  42 teman mereka yang di rumahkan agar dipanggil kembali untuk diperkerjakan kembali.

"Semua itu harus dipenuhi. Jika tidak kami akan mogok kerja, sehingga operasional bisa terganggu,’’ tegasnya.

Pantuan dilapangan, aksi unjuk rasa juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.


 Kompol Sasli Rais Kabag Ops Polres mengatakan, terkait jumlah personel menjelaskan bahwa petugas yang turun merupakan gabungan dari Polres dan Polsek Dumai Timur.

"Ada 180 personel akan terus siaga hingga aksi ini nanti usai dengan kondisi aman dan kondusif,’’ terangnya.

red/ sumber Riauonline.com