Satu ABK Tewas, Tiga Kritis Atas Meledaknya Kapal Tanker di Batam - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 16 November 2016

Satu ABK Tewas, Tiga Kritis Atas Meledaknya Kapal Tanker di Batam


Batam,Buruhtoday.com - Anak Buah Kapal (ABK) menjadi korban ledakan Kapal tanker di Pelabuhan Rakyat Pantai Stres Batuampar, Batam. Satu ABK tewas dan tiga mengalami luka bakar serius dan kritis. Rabu (16/11/2016) siang

"Korban yang meninggal dunia ini sepertinya terhempas dari kapal akibat ledakan," ujar Kapten Infanteri Suherman selaku Komandan Koramil 01 Batam Timur kepada warrtawan.

Ia menjelaskan, kapal tanker itu biasanya bermuatan minyak mentah, namun saat ledakan terjadi kapal sedang dalam kondisi kosong. Saat itu, Suherman sedang di dekat lokasi.

"Awalnya, kami kira ledakan gedung runtuh karena dekat pantai, saya lihat jam 13.45, lalu saya dan anggota berlari ke sumber ledakan tersebut," ucap Suherman.

Setelah tiba di lokasi ledakan, Suherman bersama dua anak buahnya mengecek. Ternyata yang meledak adalah kapal tanker di belakang gedung yang sedang bersandar di pelabuhan tersebut.

"Kami dekati, ada pekerja yang meninggal akibat ledakan itu. Terhempas dari kapal ya. Kami lihat korban tergeletak. Kemudian di atas kapal masih ada orang yang teriak-teriak, lalu kami suruh turun, kami tidak berani dekat karena ledakan terjadi terus, api juga masih besar," terang Suherman.

Tak lama kemudian, datang mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Batam. Setelah berusaha memadamkan api, anggota TNI dan polisi langsung mengevakuasi pekerja yang menjadi korban ledakan kapal tersebut.

"Kami evakuasi korban dari kapal. Satu korban meninggal dunia, luka bakar tiga orang yang mengalami kritis," ucap Suherman.


red/sumber : Merdeka.com

Post Top Ad

Your Ad Spot