Memo Ardian : Pemko Diminta Buka-bukaan Soal Kisruh Satpol PP - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 12 Oktober 2016

Memo Ardian : Pemko Diminta Buka-bukaan Soal Kisruh Satpol PP

Batam,Buruhtoday.com -  Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Memo Adrian minta pemko Batam buka tentang data terkait penerimaan honorer satpol PP saat RDP di Komisi I DPRD Batam. Pasalnya hingga kini masalah tersebut belum menemukan titik terang.

“Mari kita cari solusi untuk para korban. Karena penegakkan hukum adalah upaya paling terakhir,” ujar Memo Adrian,

Menurut Memo masalah gaji, Pemko Batam bisa mencarikan solusi dimana bisa diambilkan anggaran yang tidak melanggar peraturan perundang-undangan.

Dalam penangan kasus terkait permasalahan Satpol PP, imbuhnya, ada lima laporan masuk terkait penipuan rekruitmen Satpol PP. “Banyak yang terkait yang menjadi penghubung, penghubungnya ada mulai kelurahan, kecamatan dan ada juga dari dalam Satpol sendiri,” ucap Memo.

Saat ini kepolisian tengah mengumpulkan alat bukti, apakah nanti memenuhi unsur penipuan. Sementara, yang diperoleh baru keterangan dari saksi, sedangkan dari Pemko Batam dan Satpol PP tidak ada yang kooperatif.

Untuk masalah timbulnya uang Rp 500 ribu yang diperoleh anggota Satpol PP. Memo berjanji akan mengusut dari mana asal uang itu. 


“Sebaiknya Pemko Batam segera buka bukaan agar mudah mengungkap siapa yang bermain dalam penerimaan anggota satpol PP,” tantangnya. (C.100)