Home » » Mobil Perekaman KTP Elektronik Keliling di Kecamatan dan Kelurahan

Mobil Perekaman KTP Elektronik Keliling di Kecamatan dan Kelurahan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 08 September 2016

Batam,Buruhtoday.com -  Pemerintah kota Batam melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saat ini melakukan jemput bola untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di kantor-kantor Kecamatan dan Kelurahan yang ada.

Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Ardiwinata mengatakan dalam dua pekan ke depan perekaman KTP-el keliling akan dilaksanakan di Kecamatan Batuaji. Sebelumnya perekaman keliling dilaksanakan di Kecamatan Sekupang.

"Hari ini dimulai di Kelurahan Kibing. Di Kelurahan Kibing selama tiga hari 8, 9, dan 13 September. Kemudian lanjut ke Kelurahan Bukit Tempayan pada 14-16 September, Kelurahan Kibing 19-21 September, dan Kelurahan Tanjunguncang 22, 23, 26 September," kata Ardi, Kamis (8/9).

Ardi mengatakan perekaman KTP-el keliling ini diadakan dalam rangka mempercepat kepemilikan KTP-elektronik bagi seluruh masyarakat Kota Batam. Kegiatan ini juga sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 471/1768/SJ tertanggal 12 Mei 2016 perihal percepatan penerbitan KTP-el dan akta kelahiran.

Pada poin 4 surat edaran ini disebutkan bagi penduduk yang pada tanggal 1 Mei 2016 sudah berusia lebih dari 17 tahun dan atau sudah menikah dan tidak sedang menetap di luar negeri, wajib melakukan perekaman paling lambat tanggal 30 September 2016.

"Atas dasar surat itulah Pemko Batam melalui Disdukcapil menjemput bola dengan perekaman KTP elektronik keliling," ujarnya.

Oleh karena itu Pemko Batam menghimbau seluruh masyarakat yang sudah memenuhi ketentuan untuk datang rekam data diri.

Datang sesuai jadwal yang dibuat per kelurahan, dengan membawa fotokopi Kartu Keluarga dan atau KTP non elektronik. (sumber : MCB)
Share this post :

Facebook Comments