Home » » Ini Jumlah Personil Polisi Dalam Aksi Demo Buruh di Medan

Ini Jumlah Personil Polisi Dalam Aksi Demo Buruh di Medan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 28 September 2016

Ilustrasi/net.
MEDAN - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan akan menurunkan sebanyak 971 personil polisi untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan ribuan buruh pada Kamis, 29 September 2016,besok.

 “Kita menurunkan personel dengan kekuatan 971 orang. Jumlah itu masih akan ditambah personel dari Polda Sumut 14.500. Besok pagi-pagi sekali kita akan melakuan apel gabungannya,” ujar Mardiaz usai menggelar apel bersama personel Polrestabes Medan, di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (28/9/2016).

Saat ini, lanjut Mardiaz, pihaknya tengah berkordinasi dengan pihak-pihak yang akan dijadikan sasaran demo buruh. Selain itu, ia akan berusaha memastikan adanya perwakilan dari pihak-pihak yang menjadi sasaran unjuk rasa, untuk menerima para pengunjuk rasa.

“Kita sudah menghubungi Pemprov dan DPRD Sumut untuk berkoordinasi terkait petugas yang akan menerima para pengunjuk rasa. Pemprov Sumut rencananya akan menugaskan Sekretaris Daerah atau Asisten Pemerintahan Provinsi, sedangkan DPRD Sumut akan diwakilkan oleh fungsionaris dari Komisi A dan atau Komisi C DPRD Sumut,” ujarnya.

Mardiaz pun mengimbau agar buruh tetap dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan aksi unjuk rasa. Agar pesan mereka bisa tersampaikan, dan tidak ada yang dirugikan atas aksi unjuk rasa tersebut.

“Silakan berdemo, tapi tidak ada kompromi untuk pelanggaran hukum,” tegasnya. 


(sumber Okezonenew)
Share this post :

Facebook Comments