Home » » Dewan Minta Pemko Batam Lebih Optimal Pada Anak Jalanan dan Mengaktifkan Panti Nilam

Dewan Minta Pemko Batam Lebih Optimal Pada Anak Jalanan dan Mengaktifkan Panti Nilam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 10 September 2016

Batam,Buruhtoday.com - Ketua Komisi IV DPRD Batam Ricky Indrakari mendesak Pemko Batam terutama Dinas Sosial dan Pemakaman perlu mengoptimalkan keberadaan panti rehabilitasi sosial Nilam Suri Nongsa.


“Panti tersebut juga harus ditingkatkan status kelembagaannya menjadi UPT-PK dengan polda Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD),” pinta Ricky.


Diharapkan dengan diberdayakannya panti sosial Nilam Suri Nongsa para anak jalanan dan gelandangan pengemis bisa diberdayakan di tempat tersebut.


Kemiskinan dan sulitnya lapangan pekerjaan di Batam saat ini, disinyalir menjadi alasan utama mereka berada di jalan raya. Kondisi tersebut sangat mengiris hati setiap warga yang melihat.


Campur tangan pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Batam dirasa sangat kurang. Pemerintah Batam terkesan tutup mata. Padahal Perda tentang Gepeng sudah dibuat dengan menghabiskan uang begitu besar.


Seharusnya Dinsos maupun Satpol PP Batam segera memberi solusi jitu. Salah satunya pembinaan yang konkret agar mereka bisa berkarya di tengah sulitnya mencari pekerjaan.


Petugas juga jangan hanya sekedar show off ketika sedang lagi ramai disorot oleh media-media mainstream, namun harus benar-benar menjalankan tugas penuh kejujuran dan keikhlasan walau anggarannya minim.


Jika tidak segera diatasi, Batam akan menjadi surganya para anjal dan pengemis seperti kota-kota di Jawa. Tentu saja ini tidak kita inginkan bersama, sebab kota ini merupakan teras Indonesia yang langsung berbatasan dengan negara tetangga. (al/red)
Share this post :

Facebook Comments