Home » » Buruh PT Bandar Abadi Shipyard Batam Polisikan 4 TKA India

Buruh PT Bandar Abadi Shipyard Batam Polisikan 4 TKA India

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 15 September 2016

Batam,Buruhtoday.com -  Puluhan buruh PT Kingstone membawa 4 orang pekerja asing warga negara India ke Polsek Batu Aji. Pasalnya, selama 2 bulan bekerja, mereka belum menerima gaji.

PT Kingstone merupakan subcon dari PT Bandar Abadi Shipyard Tanjung Uncang yang mengerjakan proyek kapal Cargo Union Star.

Djhon salah satu buruh mengaku, pemilik PT Kingstone merupakan warga negara singapura. Karena tidak ada kepastian akan pembayaran gaji yang belum dibayarkan. Lalu  mereka membawa 4 TKA perwakilan perusahaan ke Polsek Batu Aji,Kamis(15/9/2016) sore tadi sekitar pukul 18.00 Wib.

"Kami sengaja membawa orang India ini Bang, Biar bos PT Kingstone datang dan membayarkan gaji kami," ujar Djhon kepada Buruhtoday.com dikantin tepatnya di samping Polsek Batu Aji.

Ia mengatakan sejak Agustus hingga saat ini perusahaan belum memberikan seluruh gaji karyawan. Seharusnya karyawan menerima gaji setiap tanggal 10 setiap bulannya.

"Semua karyawan tidak sama masuknya, ada yang awal dan ahir agustus. Yang jelas dua bulan ini kami belum gajian, " katanya.

Menurutnya, perusahaan subcon PT Bandar Abadi tersebut telah melanggar aturan yang berlaku. Karena telah memberhentikan karyawan dengan semena-mena, dan kontrak kerja tidak ada.

"Kami kadang disuru off, alasan mereka tidak kerjaan. Sementara proyek masih tetap berjalan," pungkasnya.

(don)
Share this post :

Facebook Comments