Home » » Buruh di Tangerang Pilih Aksi di Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Buruh di Tangerang Pilih Aksi di Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 29 September 2016


TANGERANG - Ratusan buruh di kota Tangerang melakukan aksi unjuk rasa dengan menuntut pemerintah agar meningkatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. Tuntutan buruh ini jelas berbeda dengan para buruh di kota lainnya, mereka menuntut agar Tax Amnesty dan PP 78 dihapuskan. Kamis(29/9/2016).



"Kami menuntut agar pemerintah meningkatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan bagi para kaum buruh," ujar Kusna Aryadi selaku koordinator aksi unjuk rasa.



Kusna juga menyampaikan, ribuan buruh menolak upah murah yang sangat mencekik kehidupan kaum buruh sehari-hari. "Berlakukan juga UMSK Kota Tangerang tahun 2017 mulai 1 Januari 2017," ucapnya.



Ia mengklaim, sebanyak 750 buruh yang terjun langsung ke jalan menggelar aksi demo tersebut menggunakan atribut, spanduk, pamplet, dan bendera. dan menggunakan mobil sebagai komando aksi unjuk rasa.



"Tempat sasaran aksi yaitu di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang ada di tiga tempat. Daerah Cikokol, Cimone, dan Batuceper," katanya.


Pantauan di lapangan, buruh mulai konvoi dari tiga titik jalan protokol di Tangerang yakni Jalan M. Toha, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Daan Mogot menjadi titik kumpul bagi buruh ini untuk menggelar aksi unjuk rasa. (Wartakota.com)
Share this post :

Facebook Comments