Gaji dan THR Belum Dibayar, Karyawan PT Savira Pratama Abadi Lapor Ke Disnaker Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 21 Juli 2016

Gaji dan THR Belum Dibayar, Karyawan PT Savira Pratama Abadi Lapor Ke Disnaker Batam

Batam,Buruhtoday.com - Ratusan karyawan PT Savira Pratama Abadi mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Batam. Mereka mengaku belum menerima uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan gajian selama 2 bulan terhitung dari Juni - Juli 2016.


"Kami dan keluarga tidak tau lagi mau makan apa bang. Ini alasan kami mau buat laporan, karena perusahaan belum membayarkan gaji selama 2 bulan, " ucap salah satu buruh saat membuat laporan ke Disnaker Batam, Kamis(21/7/2016) siang tadi. 


Ia juga menjelaskan bahwa managemen perusahaan juga belum memberikan uang Tunjangan Hari Raya(THR) kepada seluruh karyawan, yang seharusnya THR tersebut dibayarkan H-7 sebelum lebaran Idhul Fitri. 


"Alasan perusahaan, katanya Invoice dari PT Batamec Shipyard," jelasnya.


Informasi yang diperoleh dari lapangan, PT Savira Pratama Abadi yang belamat di komplek Ruko Tembesi Center tersebut merupakan salah satu perusahaan subcont PT Batamec Shipyard Tanjung Uncang. 



Perusahaan tersebut mempekerjakan sebanyak 182 karyawan pada proyek kapal MT Ketalina, KP Bisma dan Marine Promise di PT Batamec dibidang San Balsting dan Painting. 


Hingga berita ini diunggah, pihak perusahaan PT Savira Pratama Abadi dan PT Batamec Shipyard belum dapat dikonfirmasi.


Red/don