Hari Terahir Pendaftaran, Pelamar Padati Disnaker Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 16 Maret 2016

Hari Terahir Pendaftaran, Pelamar Padati Disnaker Batam

Batam,Buruhtoday.com - Ratusan pelamar peserta pelatihan kerja memadati kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Batam untuk mendaftarkan diri megikuti program pelatihan kerja yang akan di laksanakan Disnaker pada April 2016, mendatang.

Sapta 26' salah satu peserta mengatakan kedatangan dirinya ke Disnaker untuk menyerahkan berkas kepada panitia petugas penyelenggara.

"Kami dari jam 09.00 pagi sudah nyampe mas, itupun sudah padat sekali," kata Sapta kepada Buruhtoday.com,Selasa (15/3/16) saat mengantri di lantai II Dinas Tenaga Kerja.

Meskipun harus mengikuti antrian panjang, Sapta tetap bersemangat menunggu giliran dipanggil oleh petugas untuk mendaftarkan permohonan.

"Antrinya masih panjang, nanti petugasnya akan panggil nama kita satu persatu," ucapnya.

Ia juga menyebutkan sangat gembira dengan program pelatihan kerja yang dilakukan Disnaker tersebut. Menurutnya dengan mengikuti pelatihan kerja ini, para pencari kerja sudah memiliki modal seperti skill dan keterampilan yang dapat digunakan nantinya.

"Ya, kami senang pemerintah memberikan program ini. karena pelatihan kerja itu akan menjadi modal dasar kami untuk melamar kerja nantinya," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ahmad warga Piayu menyebutkan, untuk kedepannya Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Batam mampu melakukan pelatihan kerja lebih besar lagi, karena sertifikasi itu sangat penting.

"Semoga tahun depan, program pelatihan kerja seperti ini harus diperbanyak lagi," tandasnya.

Sementara itu, salah satu petugas jaga di receptionis menyebutkan bahwa calon peserta pelatihan yang datang hari ini (Selasa-red) sangat banyak dari hari sebelumya. Dimana hari selesa ini adalah hari terahir pendaftaran.

"Hari ini membludak mas, ada sekitar 500 orang yang padati kantor kita," ungkapnya.

(red/endro).