Harga Minyak Dunia Terus Anjlok, Karyawan Pertamina Dihantui PHK - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 20 Januari 2016

Harga Minyak Dunia Terus Anjlok, Karyawan Pertamina Dihantui PHK

Karyawan Pertamina di Lokasi Proyek.(Ilustrasi)

Jakarta,Buruhtoday.com - PT Pertamina (Persero) akan melakukan pengurangan karyawan atau pemutusan hubungan kerja(PHK). Hal itu dilakukan supaya mengcover kegiatan di hulu ditengah kondisi anjloknya harga minyak dunia di level USD 28 per barel. 

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetijpto menjelaskan di hilir akan dilakukan perbaikan tata kelola, distribusi dan efisiensi. Kemudian renegosiasi dari beberapa kontrak jasa dengan pihak lain, untuk supply dari growth maupun Produk Pertamina.

"Selain itu, masalah bonus dan kesejahteraan karyawan, kalau memang itu kita masih membutuhkan dan memang dalam proses bisnisnya tidak bisa mengejar terhadap ini (anjloknya harga minyak), ya kita harus puasa," ujarnya di Aryaduta Hotel, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Dwi menambahkan, langkah paling akhir yang dilakukan Pertamina dalam efisiensi di hilir adalah pengurangan tenaga kerja. Tapi langkah sebelum akhir itu adalah masalah kesejahteraan. 

"Kita lihat, sampai akhir Januari kita akan coba lihat proses bisnis lain, kalau tidak bisa. Februari awal baru kita ambil kesimpulan," tandasnya. (sumber Okezone.com)