Home » » May Day, Pasukan Buruh Brigade SPSI Birukan Bundaran HI

May Day, Pasukan Buruh Brigade SPSI Birukan Bundaran HI

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 01 Mei 2015

Jakarta,Buruhtoday.com - Ribuan buruh yang akan rayakan Hari Buruh (May Day) mulai padati lokasi Bundaran HI yang menjadi titik temu dari berbagai elemen buruh se Jabodetabek. Seperti Brigade SPSI Kerawang pagi ini sudah membirukan suasana Bundaran.

Sementara itu dari FSPMI Purwakarta baru memasuki kawasan Bundaran HI. Mereka yang mengenakan kaos warna merah membawa spanduk besar menuntut Jaminan Pensiunan Per 1 Juli 2015.

Sampai saat ini belum terlihat perwakilan buruh yang berorasi. Para buruh berdiri di sepanjang kawasan bunderan HI. Mereka berdiri dengan tertib dengan membawa beberapa spanduk dan soundsystem.

Arus lalu lintas tampak lengang karena diberlakukan car free day. Bus TransJ tetap beroperasi. Sementara Jalan Sudirman-Thamrin ditutup.

Para buruh masih menunggu massa serikat buruh lainnya. Rencananya pada 09.30 WIB mereka akan long march ke Monas dan sekitar Istana Merdeka.

Polisi sudah siap siaga di Bunderan HI. Polisi dari satlantas, sabhara, K-9 hingga polisi bersepatu roda dan bersepeda siap siaga.

Satu unit mobil water cannon dan satu unit Baracuda juga bersiaga di lokasi.(sumber Detik.com)
Share this post :

Facebook Comments