Home » , » Sampah Menumpuk, Warga Batu Aji Resah

Sampah Menumpuk, Warga Batu Aji Resah

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 14 Februari 2015

Batam,Buruhtoday.com - Tumpukan sampah selalu dikeluhkan warga yang melintas didepan perumahan Aster Raya,kelurahan Buliang,Batu Aji. Apalagi sampah yang berasal dari limbah rumah tangga ini sudah menumpuk berhari-hari sehingga menimbulkan aroma tidak sedap. Selain itu, tumpukan sampah juga sudah sampai ke badan jalan dan merusak pemandangan.  

"Bau busuk sekali, dan petugas kebersihan sudah satu minggu tidak pernah datang bang mengangkutnya" kata Pakpahan, salah satu warga perumahan Maitri Indah saat melintas tumpukan sampah yang sudah memakan badan jalan tersebut.

Dia mengatakan, banyak warga disekitar daerah sini selalu membuang sampah rumahnya disini, karena tidak adanya upaya Dinas Kebersihan untuk menyediakan box sampah.

"Dulunya sempat dibuat box sampah, tapi entah kanapa sekarang tidak ada lagi." jelasnya.

Hal yg sama juga disampaikan Marudut, warga gurindam yang selalu mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah sampai ke badan jalan tersebut yang mengganggu aktifitas pengguna jalan.

"Saya hampir kecelakaan saat berpaparan dengan mobil melintas disini pak, karena tumpukan sampah sampai ketengah jalan.",ujarnya.

Sementara pantauan Buruhtoday.com di lokasi, tumpukan sampah sudah mengeluarkan bau busuk dan banyak berserakan sampai memakan bada jalan yang menganggu aktifitas bagi warga yang melintas.

Namun, pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam belum dapat dimintai keterangan terkait penumpukan sampah tersebut.

Red.
Share this post :

Facebook Comments