Home » » KH.M.Asim Tuban, Pendiri Kepri Brantas Korupsi, Akan Paksa Walikota Pecat Kadisdik Batam

KH.M.Asim Tuban, Pendiri Kepri Brantas Korupsi, Akan Paksa Walikota Pecat Kadisdik Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 22 November 2013

Batam, Buruh Today - Carut-marutnya dunia Pendidikan di Batam pada saat ini,telah  menjadi sorotan khalayak ramai, terutama para orangtua wali murid yang selalu merasa was-was terhadap guru-guru berahklak cabul. 

Saat ini perhatian masyarakat tertuju pada kasus pencabulan yang di lakukan oleh kepala sekolah SMA 28,dimana Sekitar 14 Siswi SMPN 28 Batam didaerah  Nongsa ini, mengaku dicabuli dan digerayangi Kepala Sekolah (Kepsek) yang bernama  Herizon.

Diduga Ditengah berjalannya proses hukum terhadap Herizon saat ini , menjadi moment tersendiri atau kesempatan bagi  Kadisdik Batam Muslim Bidin  dan Riki Solihin  ketua komisi IV Dprd kota Batam  untuk pergi Study Tour Ke Australia untuk menghabiskan Anggaran Negara yang jelas tidak sedikit Jumlahnya. 

Dalam Jumpa PERS nya di Mega Mal 22/11, KH.M.Asim Tuban, Pendiri Kepri Brantas Korupsi mengatakan hal demikian , sebab menurut hematnya,  tindakan Study Ke Australia itu hanya untuk menghambur-hamburkan anggaran saja.

" Sangat tidak logis tidak kalau Kadisdik dan Komisi IV study Tour ke Australia untuk masalah pendidikan , di Jawa banyak sekolah-sekolah unggulan, kenapa tidak study banding kesana ?, kalau hanya study banding untuk apa jauh-jauh , kita tidak perlu  mengimbangi dunia pendidikan kita dengan Australia jelas mereka sudah lebih mapan dan jauh berbeda, apalagi mereka adalah Negara makmur , kita harus melihat ,apakah dunia pendidikan kita sudah memadai atau tidak , jadi tidak perlu harus jauh-jauh pergi study Banding masalah pendidikan Ke Australia " , Jelas  KH.M.Asim Tuban.

Berdalih Study tour, Ucap KH.M.Asim Tuban, " Sangat tidak pantas kalau Disdik dan Komisi IV pergi keluar negri untuk menghabiskan anggaran,padahal kalau kita lihat rumah-rumah yang di peruntukkan guru di pulau-pulau sangat jauh dari harapan, rumah di yang berikan untuk guru dipulau-pulau tidak layak huni,rumah huni buat guru itu mirip kandang hewan,sebab sudah tidak terawat lagi , kenapa itu tidak diperhatikan".Ucapnya Miris 

Pada Media , KH.M.Asim Tuban juga  membuat sikap,dan menyerukan Agar Walikota Batam Ahmad Dahlan segera memecat Kadisdik Batam.
  
" Saya.. KH.M.Asim Tuban, Pendiri Kepri Brantas Korupsi, meminta kepada Walikota Batam,untuk segera memecat Muslim Bidin Selaku kepala Dinas pendidikan Kota Batam,Sebab yang bersangkutan sudah tidak layak untuk menduduki jabatan tersebut." Ucap   KH.M.Asim Tuban .

 Pertanyaan Media, " Jikalau Walikota kota Batam tidak mengindah Anjuran tesebut , apa yang akan dilakukan  Kepri Brantas Korupsi (KBK)  ".menjawab pertanyaan tersebut ,KH.M.Asim Tuban menjawab, "Pihak KBK akan segera melaporkan tindak -tanduk yang ganjil di pemko Batam,  selama ini di pemko Batam telah terjadi bagi-bagi proyek, terutama di Dinas PU dan dinas Pendidikan,KBK akan melaporkan segala bukti yang ada   kepada KPK dan Mabes Polri ,dimana tim Intelijen-intelijen KBK  selama ini telah mengumpulkan data-data yang cukup terkait hal tersebut.


Menanggapi seruan KH.M.Asim Tuban, terhadap Walikota untuk Memecat Muslim Bidin  ,Udin Sihaloho  selaku anggota DPRD dari komisi IV yang membidangi Pendidikan ,dimana selama ini , Udin P Sihaloho dikenal  banyak orang, sebagai orang  yang Vokal mengkritisi kinerja Pemko Batam dan tidak pernah merestui hal-hal ganjil di linkungan Dprd kota Batam . tetapi  sampai Berita ini dimuat, Udin P Sihaloho  tidak memberikan respon samasekali.

Edit-Admint

Share this post :

Facebook Comments